Persib Bandung Kembali Kedatangan Pemain Muda Baru, Siapa Dia?

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung kembali kedatangan amunisi baru jelang bergulirnya laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Satu amunisi tersebut adalah pemain yang merupakan produk dari Diklat Persib yakni Kakang Rudianto.

Kakang yang berposisi sebagai bek tengah itu pun telah bergabung latihan pada Senin pagi (7/9/2020). Masuknya Kakang ke tim senior demi mengisi kuota pemain U-20 yang diwajibkan sebanyak 2 pemain dari setiap tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menjelaskan terkait bergabungnya Kakang. Disebutkannya, pemain kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003 tersebut bergabung lantaran sebelumnya menjadi salah satu pemain yang direkomendasikan untuk promosi ke tim senior.

Baca Juga:  Jelang Lawan PSS Sleman, Pamain Persib Bandung yang Sudah Jalani Karantina Ikuti Latihan Bersama

“Sebenarnya kami memiliki 4 pemain dibawah usia 20, tetapi kami tidak memainkan satu pemain karena dia mengalami cedera yang cukup parah. Jadi kami memanggil Kakang yang sebelumnya telah direkomendasikan,” ujar Robert usai tim menjalani latihan.

Kakang sendiri sebelumnya membela Persib di kelompok umur 16 tahun pada kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Ia juga termasuk salah satu pemain yang mengikuti program Garuda Select dari PSSI yang berlatih di Inggris.

Baca Juga:  Line Up PSIS vs Persib Bandung, Rezaldi Harus Mengawal Dari Bangku Cadangan

“Hari ini dia telah datang dan memiliki kesan yang baik karena kami menginginkan untuk menambah 4 pemain dibawah usia 20, jadi sekarang Kakang memiliki kesempatan itu,” tutur Robert.

Robert memang sengaja memperbanyak pemain dibawah usia 20 tahun menjadi sebanyak 4 orang. Selain untuk memenuhi kuota, para pemain tersebut bisa bergantian bermain dan mengantisipasi ketika salah satu dari mereka cedera.

Sebelum Kakang, terdapat tiga pemain lainnya yang telah lebih dulu bergabung latihan yakni diantaranya Saiful, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana. Keempat pemain itu pun kini masih berstatus trial sebelum nantinya akan dikontrak di tim senior.

Baca Juga:  Sempat Gerogi di 10 Menit Awal Fitrul Bawa Persib Raih Poin Penuh

“Kami harus memakai 2 pemain dari skuat U-18, tetapi untuk mengantisipasi cedera dan peluang absennya pemain, jadi kami membutuhkan 4 pemain karena Beckham bersama tim nasional di sisa musim ini karena mereka mulai menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 nanti,” jelas Robert.

“Tentu (masih dalam status trial), karena kami harus melihat terlebih dahulu sebelum kami rekomendasikan kepada manajemen,” pungkasnya. (CR4)