• Selasa, 28 September 2021

Persib Mulai Naikkan Bobot di Hari ke-4 Latihan

- Kamis, 4 Maret 2021 | 15:30 WIB
Persib mulai memasuki latihan dengan intensitas menengah pada hari ke-4 latihan setelah diliburkan. (Foto: Official Media Persib)
Persib mulai memasuki latihan dengan intensitas menengah pada hari ke-4 latihan setelah diliburkan. (Foto: Official Media Persib)
<p> p><b>JABARNEWS I BANDUNGb> - Jelang bergulirnya turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021, <a href="https://www.jabarnews.com/tag/Persib Bandung">Persib Bandunga> mulai melakukan sejumlah persiapan. Persib sendiri telah memulai persiapan mereka sejak Senin (1/3/2021) lalu dengan berlatih rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. <br /> <br /> Persib pun mencoba menyiasati kondisi para pemainnya yang sebelumnya sudah lama tak merasakan berlatih bersama dengan bobot yang berat. Sejak Selasa (2/3/2021) lalu, Persib pun telah melakukan latihan dalam intensitas selama dua kali sehari, yakni satu pada pagi hari di lapangan, dan melakukan latihan di pusat kebugaran pada sore hari. <br /> <br /> Kali ini, memasuki hari ke-4 latihan, Persib pun mulai menaikkan intensitas bobot latihan mereka. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, anak asuhnya kini mulai dibebankan dalam bobot latihan dari menengah menuju intensitas tinggi. <br /> <br /> Latihan dengan bobot menengah ini dilakukan setelah pada tiga hari sebelumnya skuat Persib melakukan intensitas latihan dengan bobot rendah ke menengah. Setelah melakukan latihan dengan intensitas menengah pada hari ini, skuat Persib akan diliburkan untuk berlatih di lapangan pada esok hari dan hanya melakukan latihan di pusat kebugaran. <br /> <br /> "Kemarin kami sudah melakukan intensitas latihan dari rendah ke menengah, hari ini kami mulai memasuki intensitas latihan menengah menuju intensitas tinggi. Besok kami akan libur satu latihan dan hanya akan berlatih di gym pada sore hari," &nbsp;ujar Robert Alberts pada sesi wawancara virtual dengan media, Kamis siang (4/3/2021). <br /> <br /> Meski telah memasuki bobot latihan dengan intensitas menengah, Robert mengaku belum akan memberikan bobot latihan berat dalam waktu dekat ini. Ia khawatir pemainnya akan terkena cedera dan kelelahan lantaran masih terbilang baru kembai melakukan latihan. <br /> <br /> "Hari ini kami ingin melihat bagaimana para pemain melakukan pergerakan yang intensif dalam permainan yang juga intensif, setelah itu kami akan melakukan pemulihan dalam jangka waktu yang cukup panjang karena sekarang ini masih terlalu dini untuk kami menerapkan tekanan terhadap para pemain," papar Robert. <br /> <br /> Namun, walaupun diberikan bobot latihan berat, Robert mengaku para pemainnya tetap senang dan menikmati materi latihan yang diberikan. <br /> <br /> "Pada intinya mereka sangat menikmati permainan dan dalam kondisi yang bagus karena mereka senang bisa kembali ke lapangan," tukasnya. (<b>CR2b>)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X