Satu Hari Jelang Laga Kontra Bali United, Begini Kondisi Pemain Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mulai mempersiapkan diri mereka jelang melakoni pertandingan perdana di Piala Menpora 2021. Pada hari Rabu (24/3/2021) besok, Persib akan menghadapi Bali United dalam laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pada gelaran turnamen Piala Menpora 2021 sendiri, Persib tergabung pada Grup D bersama dengan tim-tim seperti Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung akan melakoni laga kontra Bali United pada 24 Maret, dilanjutkan laga melawan Persita pada 29 Maret, serta laga terakhir di babak grup melawan Persiraja pada tanggal 2 April.

Baca Juga:  Karna Sobahi: Terima Kasih Polri

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menjelaskan kondisi terkini anak asuhnya satu hari jelang pertandingan. Menurut Robert, para pemain Persib sangat menikmati proses yang mereka jalani sejak latihan perdana pada awal Maret lalu.

Lebih lagi, para pemain Persib disebut termotivasi lantaran bisa kembali lagi bertanding di lapangan. Hal tersebut tentunya dirasakan oleh para pemain lantaran mereka telah tak bertanding selama satu tahun lamanya semenjak kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19 sejak Maret tahun 2020 lalu.

Baca Juga:  Model Baju Batik Wanita Kerja Elegan dan Simple

“Setelah persiapan selama dua pekan, kami menikmati itu, para pemain bisa kembali merasakan harapan dan motivasi untuk menjalankan kembali kompetisi sepak bola,” ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual jelang pertandingan di Yogyakarta, Selasa (23/3/2021).

Robert juga menjelaskan kondisi hati para pemain Persib sedang bagus-bagusnya. Para pemain disebut sangat senang bisa kembali bertanding, berlari dan bermain sepak bola kembali.

“Ini tentunya sangat bagus untuk para pemain ketika mereka dalam suasana hati yang bagus setelah satu tahun (tidak bermain sepak bola, red.), mereka bisa menyentuh bola dan berlari kembali, kami merasa baik untuk bisa bermain sepak bola kembali,” papar Robert.

Baca Juga:  Ini Dia, Dua Penyebab Utama Listrik Jadi Sering Byar Pret

Selama tiga pekan persiapan, Robert mengaku kondisi tim dalam performa yang baik. Meski belum pulih sempurna ke dalam kondisi bugar, Persib disebut memiliki suasana tim yang sangat baik untuk menghadapi Piala Menpora 2021.

“Jadi persiapan kami selama dua pekan sangat berjalan positif, kami menikmati itu, pada intinya kami merasa sangat baik,” pungkasnya. (CR2)