Imbang Lawan Bali United, Robert Alberts: Belum Ada Yang Perlu Dievaluasi

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung hanya mampu bermain imbang kala berhadapan dengan Bali United di laga perdana Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (24/3/2021).

Meski tak mampu meraih poin penuh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku belum melakukan evaluasi.

“Soal evaluasi ini jangan sampai terjadi ada kesalahpahaman. Saat ini belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini adalah bagaimana pemain merespons ketika berhadapan dengan Bali United,” kata Robert, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga:  Polri Hentikan Penyidikan Kasus Enam Laskar FPI

Sejauh ini, pelatih asal Belanda itu mengaku masih melihat respons para anak asuhannya dalam setiap laga yang dilakoni di turnamen tersebut.

“(Tentang) Bagaimana setiap pemain merespons situasi yang ia hadapi di pertandingan dan bagaimana kami sebagai satu tim merespons situasi tertentu. Apa yang kami lakukan belum selesai,” sambung Robert.

Robert juga menekankan untuk tetap memegang komitmen bahwa persiapan tim asuhannya hanya untuk menghadapi Liga 1.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung dan Kejaksaan Perkokoh Sinergitas Kerjasama

Turnamen Piala Menpora, kata dia, dijadikan sebagai persiapan awal guna mengembalikan kondisi fisik dan mental setelah selama satu tahun Indonesia tanpa sepak bola.

“Satu hal yang juga penting, turnamen ini bukan untuk mengevaluasi tim, tapi ketika liga dipastikan bisa berjalan, pekerjaan mendasar kami sudah terpenuhi, dan karena dengan itu, kami bisa memulai persiapan (menuju liga),” tutup Robert.

Pangeran Biru juga baru menggelar latihan selama tiga pekan, waktu yang dinilai terlalu singkat untuk menjalani laga kompetitif.

Baca Juga:  Tema Kebersamaan, Al-Kautsar Tanggap Bencana Gandeng Komunitas Relawan Gelar Trauma Healing

Pada Piala Menpora 2021, Persib tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Klasemen sementara Grup D, Persiraja sementara memimpin dengan tiga poin, disusul Persib dan Bali United masing-masing satu poin, dan terakhir Persita Tangerang yang belum mendapatkan poin.

Selanjutnya, Persib diagendakan menghadapi dua laga di Grup D Piala Menpora, yakni melawan Persita Tangerang pada 29 Maret dan Persiraja Banda Aceh, 2 April mendatang. (Red)