Kalahkan Persita, Robert Sebut Persib Pantas Menang

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung sukses meraih kemenangan perdana saat mereka bersua dengan Persita Tangerang dalam laga kedua di Grup D Piala Menpora 2021, Senin malam (29/3/2021). Maung Bandung menang dengan skor cukup meyakinkan yakni 3-1 atas Pendekar Cisadane.

Tiga gol Persib masing-masing diciptakan oleh Esteban Vizcarra pada menit 16, Frets Butuan di menit 32, serta Ezra Walian pada menit ke-62. Sementara itu, Persita hanya mampu mencetak satu gol melalui penalti dari Chandra Waskito di menit 45.

Baca Juga:  Dua Pelajar Tewas Diduga Akibat Overdosis Miras Oplosan

Mendapat kemenangan perdana, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberikan komentarnya. Menurut Robert, anak asuhnya berhasil menguasai keseluruhan pertandingan, utamanya pada awal babak pertama.

Hal tersebut terbukti dengan dua gol yang berhasil dicetak oleh Esteban Vizcarra dan Frets Butuan. Akan tetapi, setelah dua gol tersebut, para pemain Persib disebut kehilangan konsentrasi sehingga Persita mampu memanfaatkan peluang yang berbuah gol penalti dari Chandra Waskito.

“Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama,” ujar Robert Alberts pada sesi konferensi pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga:  Arah Kiblat Sejumlah Masjid Melenceng, Kemenag Cirebon Bagikan Alat Kalibrasi

Akibat gol di akhir babak pertama tersebut, Persita pun disebut Robert mampu tampil agresif di awal babak kedua. Beruntung, Persib mampu keluar dari tekanan hingga akhirnya Ezra Walian mencetak gol yang membuat Persib unggul lebih besar.

Robert pun menyebut beberapa pergantian yang dilakukannya di babak kedua pun berujung jitu. Seperti pada saat memasukkan Ezra Walian, Febri Hariyadi, Beckham Putra dan Ferdinand Sinaga yang mampu menambah daya serang Persib.

Baca Juga:  DPRD Jabar Temukan Kendala Pengelolaan Dana Desa

“Mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang. Kami mendapat solusinya kemudian, melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol. Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima.” papar Robert. (CR2)