• Kamis, 21 Oktober 2021

Persib Bandung Indikasikan Kembali Rotasi Pemain Saat Lawan Persiraja

- Kamis, 1 April 2021 | 17:13 WIB
Persib Bandung mengincar kemenangan di laga ketiga kontra Persiraja Banda Aceh. (Foto: Official Media Persib)
Persib Bandung mengincar kemenangan di laga ketiga kontra Persiraja Banda Aceh. (Foto: Official Media Persib)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir mereka di Grup D Piala Menpora 2021, Jum'at besok (2/4/2021). Pertandingan antara Persib kontra Persiraja sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pukul 18.15 WIB.

Laga ini juga sekaligus penentuan bagi kedua tim. Baik Persib maupun Persiraja, keduanya sama-sama memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Namun, Persib lebih diunggulkan karena mereka yang kini telah mengoleksi 4 poin hanya tinggal mengincar hasil imbang. Sementara Persiraja wajib menang jika memang ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun bicara mengenai kesiapan timnya. Robert mengatakan, dirinya akan kembali melakukan rotasi di timnya untuk laga nanti setelah pada laga sebelumnya melawan Persita dirinya juga melakukan rotasi.

"Kami siap untuk pertandingan nanti, kami telah melakukan rotasi untuk beberapa pemain, kemarin kami telah melakukan rotasi di posisi kiper, kami memiliki tiga kiper di turnamen ini dari total empat kiper yang kami miliki, jadi saya harap akan ada rotasi lagi kedepannya," ujar Robert Alberts pada konferensi pers virtual dengan media sebelum laga melawan Persiraja, Kamis siang (1/4/2021).

Lebih lanjut, Robert berkata semua pemain Persib yang dibawa ke Sleman memiliki peluang yang sama untuk bermain. Rotasi pemain pun dikatakan sangat bermanfaat demi menghindari cedera dari para pemain. Selain itu, Robert juga ingin seluruh pemain merasakan kembali bertanding di lapangan.

"Semua pemain tahu mereka memiliki peluang untuk bermain, kemarin dua pemain mendapat cedera, tetapi satu pemain mungkin bisa bermain besok jika kondisinya membaik. Jadi itu adalah tujuan kami, kami ingin semua merasakan bermain sepak bola lagi di lapangan, disisi lain kami juga menginginkan hasil yang positif yang selalu kami lakukan di setiap pertandingan," ungkap Robert.

Meski akan melakukan rotasi, Robert menyebut timnya tetap akan mengincar kemenangan. Namun, ia ingin rotasi yang dilakukan tidak akan mengganggu kelancaran tim untuk meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan kami selalu ingin menang karena itu adalah profesi kami sebagai atlet profesional, tidak memandang pertandingan apa yang dijalani. Tetapi prioritas kami adalah untuk merotasi pemain dan menghindari resiko cedera yang telah kami lakukan saat ini. Jadi kami mengharapkan pertandingan yang positif esok hari." papar Robert. (CR2)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

X