Robert Sebut Farshad Noor Akan Main Sejak Awal di Laga Lawan Persiraja

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan menguji rekrutan asing anyar mereka, Farshad Noor pada pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/4/2021). Laga antara Persib melawan Persiraja sendiri akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pukul 18.15 WIB.

Selain itu, pertandingan tersebut juga merupakan laga terakhir bagi mereka di Grup D Piala Menpora 2021. Kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar yang rencananya akan digelar pada 8 April mendatang.

Baca Juga:  Emil-Uu Inginkan Sekda Se-Jabar Responsif

Meskipun sama-sama memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 8 besar, Persib memiliki peluang lebih besar dari Persiraja. Hal tersebut lantaran Maung Bandung kini telah mengoleksi 4 poin, sementara Persiraja sedikit di bawah dengan 3 poin.

Persib hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, sementara Persiraja wajib memenangkan pertandingan.

Untuk memperkuat lini tengah di pertandingan tersebut, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mempersiapkan nama Farshad Noor. Pemain asal Afganistan tersebut dikatakan telah siap untuk tampil sejak menit awal.

Baca Juga:  Ini Hasil Survei Charta Politica Soal Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Dan Prabowo-Sandiaga

Farshad sendiri sebelumnya harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Adaptasinya mendapat sedikit kendala lantaran masalah cuaca di mana ia yang sebelumnya tinggal di Belanda yang merupakan negara subtropis harus pindah ke negara yang memiliki iklim tropis.

“Farshad akan bermain, dia akan bermain dari awal besok. Dia terlihat bagus di latihan dan dia juga terlihat bisa bernapas dengan normal. Jadi pertandingan besok merupakan tes pertamanya untuk bertanding sejak awal bersama tim,” ujar Robert Alberts pada sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persiraja, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Kekeringan Ancam Petani

Sebelumnya, Farshad Noor sendiri sebenarnya telah dicoba pada saat Persib menjamu Persita pada 29 Maret lalu. Namun, saat itu eks jebolan akademi PSV Eindhoven itu hanya bermain selama sekira 10 menit, Farshad di laga itu masuk pada menit 82 untuk menggantikan peran Dedi Kusnandar. (CR2)