• Selasa, 19 Oktober 2021

Pelatih Persib Tak Puas Akan Performa Tim Meski Menang dan Lolos Delapan Besar

- Sabtu, 3 April 2021 | 15:15 WIB
 Foto: Persib Bandung meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 pada Jum'at malam (2/4/2021). (Foto: Istimewa)
Foto: Persib Bandung meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 pada Jum'at malam (2/4/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung sukses meraih kemenangan kala mereka bersua dengan Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir di Grup D Piala Menpora 2021, Jum'at malam (2/4/2021). Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1 atas tim berjuluk Lantak Laju.

Dua gol Persib masing-masing diciptakan oleh Wander Luiz pada menit 24, serta Ferdinand Sinaga pada menit 90+3. Persiraja sebenarnya mampu mengejar ketertinggalan saat Assanur Rijal membobol gawang Persib di menit 89. Akan tetapi, mereka tak bisa terhindar dari kekalahan setelahnya.

Meski memenangkan pertandingan, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tak puas dengan performa dari para anak asuhnya. Namun, selama pertandingan berlangsung, anak asuhnya disebut telah menjalankan instruksinya dengan cara bermain dari kaki ke kaki.

"Pertandingan ini dimainkan dengan cara yang berbeda dari kedua tim, satu tim bermain dengan mengandalkan umpan-umpan jauh, dan satu tim berusaha untuk memainkan bola dari bawah," tutur Robert Alberts pada konferensi pers virtual usai laga.

Namun, meski instruksi telah dijalankan dengan baik, akan tetapi para pemain Persib disebut masih memiliki masalah. Salah satunya adalah masalah penyelesaian akhir.

Robert pun banyak menyesali anak asuhnya yang banyak membuang peluang emas. Padahal, bisa saja Persib mencetak tiga hingga empat gol jika mampu memanfaatkan peluang.

"Dan saya pikir skor berakhir dengan mendebarkan, saya kira kami seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol karena kami banyak memiliki peluang. Tetapi begitulah pertandingan, ini adalah pertandingan yang dimainkan setelah satu tahun (tidak bermain)," tutur Robert. (CR2)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X