• Selasa, 19 Oktober 2021

Ini Perkiraan Line Up Persib Bandung Lawan Persebaya Surabaya

- Minggu, 11 April 2021 | 16:30 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Big Match Bandung"> Persib Bandung melawan Surabaya"> Persebaya Surabaya, Minggu malam (11/4/2021) bakal seru. Mereka berebut satu tiket ke babak semifinal Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.

Pelatih Bandung"> Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan sususan pemain terbaik dari 20 pemain yang dibawanya untuk menghadapi Surabaya"> Persebaya Surabaya. Satu di antaranya sang kapten Supardi Nasir yang sempat absen di babak penyisihan karena mengikuti lisensi pelatih.

“Semoga perjalanan 10 jam ini tidak berdampak buruk, karena kami di sini untuk menang dan melanjutkan ke babak selanjutnya,” ujar Robert Alberts, saat jumpa pers sebelum pertandingan melalui Zoom meeting, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Robert Alberts, Persebaya Surabaya bukanlah tim sembarangan. Runner up grup C ini lolos ke babak delapan besar tanpa bantuan pemain asing. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memilih menggunakan pemain lokal.

“Saya rasa bukan hal yang patut diremehkan karena pemain lokal sendiri sudah sangat baik di mata saya. Apalagi Persebaya dan PSM kemarin menunjukkan performa hebat dengan pemain-pemain mereka,” katanya.

Di pertandingan nanti, Robert Alberts nampaknya bakal bermain terbuka dengan menurunkan sejumlah pemain inti di babak pertama. Ia berharap timnya dapat memenangkan pertandingan pada waktu normal 90 menit.

Dari kubu lawan, Persebaya Surabaya pun menjanjikan permainan terbuka, saat menghadapi Persib nanti malam.

Aji Santoso mengatakan jika filosofi sepakbola yang dianutnya bukanlah bermain bertahan. Namun, jika mendapat serangan timnya bisa bertahan dengan baik.

“Kami akan bermain terbuka dan akan kami lihat situasi di lapangan, kita tahu materi pemain Persib juga full, ada pemain asing dan naturalisasi tapi, itu menjadi motivasi untuk tim kami menjadi lebih baik,” ujar Aji Santoso, seperti dilansir dari dara.co.id.

“Bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama, tapi dalam turnamen ini yang penting anak-anak bagaimana bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan, bagi saya satu atau setengah pun dalam pertandingan kalau menang tidak ada masalah,” katanya.

Prediksi line up Bandung"> Persib Bandung vs Surabaya"> Persebaya Surabaya.

Persib: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Bayu Fikri, Febri Haryadi, Farshad Noor, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga.

Persebaya : Satria Tama; M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, Hambali Tolib, Akbar Firmansyah, Moch Supriadi, Samsul Arif. (Red)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

X