Piala Wali Kota Solo Mendadak Ditunda, Persib Bandung Kena Prank

JABARNEWS I BANDUNG – Tim Persib Bandung seperti dikerjai atau kena prank. Setelah menempuh perjalanan jauh ke Solo untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo, ternyata turnamen itu ditunda pelaksanaannya.

Rombongan Persib langsung bertolak lagi ke Bandung, Senin (28/6/2021) malam, begitu mendapatkan kepastian penundaan Piala Wali Kota Solo dari pihak penyelenggara.

Sebelumnya, skuat Maung Bandung berangkat dari Bandung ke Solo menggunakan jalur darat pada Minggu (27/6/2021) pagi dengan membawa 20 pemain dan tiba di Solo sore harinya.

Baca Juga:  Aceh Diguncang Gempa 4,9 SR, Getaran Dirasakan Masyarakat Meulaboh

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mencoba tetap berpikir positif dari penundaan turnamen tersebut. Satu di antaranya adalah tim dapat langsung fokus ke persiapan Liga 1, 9 Juli 2021 mendatang. 

“Ini kabar baik dan buruk di saat yang bersamaan karena kami semua sudah berada di Solo untuk mengikuti turnamen ini,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, keputusan panitia menunda turnamen adalah hal yang sangat bijak. Sebab, ada hal penting yang harus dipertimbangkan saat ini. 

Baca Juga:  Soal Olah TKP Kebakaran di Balongan, Polda Jabar Sebut Begini

Hal paling penting itu adalah pandemi Covid-19 yang masih menghantui negeri ini. Selain itu, ada agenda penting lainnya, Liga 1 2021 yang menjadi fokus tim Persib Bandung saat ini.

“Mereka yang memutuskan menunda turnamen telah memikirkan apa yang terbaik untuk Indonesia dan liga. Dalam kaca mata itu, ini menjadi hal positif,” ucapnya.

Turnamen pramusim ini harus ditunda akibat peningkatan kasus Covid-19, khususnya wilayah Surakarta atau Solo. Panitia pelaksana turnamen mengatakan penundaan hingga batas waktu tak ditentukan.

Baca Juga:  PWI Minta Kapolri Usut Oknum Polisi Aniaya Wartawan Peliput Demo UU Cipta Kerja

Ketua OC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda mengatakan, pihaknya mendukung penuh arahan dari pihak Polda Jawa Tengah dan pemerintah untuk menunda Piala Wali Kota Solo.

“Kami mendukung penuh dan sebaiknya event ini ditunda sesuai rekomendasi pemerintah dan Polda untuk menekan Covid-19,” ujarnya.

“Pimpinan klub mendukung dan menilai keputusan baik. Walau menantikan turnamen ini. Prinsipnya mendukung jika suatu saat turnamen kembali digelar,” ucapnya. (Red)