Persib Bandung Bersyukur Liga 1 Diputuskan Akan Digelar 20 Agustus

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung menyambut baik keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Keputusan itu dilakukan setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Polri.

“Pastinya bersyukur karena ada keputusan mengenai Liga 1 2021,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Selasa (3/8/2021).

Menindaklanjuti rencana tersebut, Teddy mengatakan dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1.

Salah satu agendanya adalah rencana menggelar latihan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga:  Curi Besi Jalan Tol, Pria Asal Serdang Bedagai Ditangkap

Sebab, kata dia, tim harus melakukan latihan persiapan untuk mengarungi kompetisi, namun tim-tim masih ada yang belum dapat melakukan latihan karena berada di zona merah atau Level 4.

“Teknisnya seperti apa, kita tunggu. Karena ada rencana pertemuan dengan klub-klub. Karena yang harus kita sikapi adalah saat ini masih PPKM. Sebagian tim ada yang belum berlatih. Ini mungkin yang akan kita diskusikan,” ujarnya.

Sementara tentang rencana berlaga di zona hijau tanpa kehadiran penonton, Teddy menegaskan tidak ada masalah.

Baca Juga:  Nyawah di Priangan Baheula

Ia memastikan skuad Maung Bandung pasti akan mengikutinya supaya kompetisi sepak bola Indonesia dapat bergulir kembali.

“Kita ikut saja dengan aturan PSSI dan LIB. Intinya kita siap main dan ingin main supaya sepak bola mulai bergulir kembali,” kata Teddy.

PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang sebelumnya dijadwalkan 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa dan Bali akan dimulai 20 Agustus 2021.

Selain berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

Baca Juga:  Ketua PBNU Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung PCNU Purwakarta, Begini Pesannya

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari Antara.

Yunus melanjutkan, semua laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion. Namun, situasi tersebut dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi COVID-19 di Tanah Air.

“Kami akan melihat perkembangan ke depan, apakah bisa dengan penonton di stadion, dengan kapasitas tertentu atau tidak,” pungkas Yunus. (Red)