Pelatih Persib Ungkap Alasan Gian Zola Dipinjamkan Dua Kali ke Persela

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022, Persib Bandung mengabulkan permintaan Persela Lamongan yang mengajukan peminjaman Gian Zola. 

Dengan demikian, gelandang muda Persib Bandung tersebut dipinjamkan ke Persela untuk kedua kalinya, setelah di Liga 1 2018 Gian Zola dipinjamkan Persib Bandung ke Persela Lamongan.

Baca Juga:  Polda Jabar Laksanakan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya di Terminal Cicaheum

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan, keputusan tersebut diambil setelah melalui diskusi antara dirinya, klub dan Gian Zola.

“Zola mendapat tawaran bermain untuk Persela. Kami perlu mendengar alasan kenapa dia ingin pergi. Kami berdiskusi dan berharap yang terbaik baginya. Keputusan ini pun berdasarkan atas keinginannya,” kata pelatih asal Belanda itu. 

Baca Juga:  Resmi! Pucuk Pimpinan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berganti

Robert Rene Alberts berharap, masa peminjaman ini akan membuat Gian Zola menjadi pemain yang lebih berkembang, baik secara teknik maupun pengalaman. 

Robert Rene Alberts mengatakan, hal tersebut akan memberikan keuntungan saat Gian Zola kembali ke Persib Bandung setelah masa peminjaman di Persela.

Baca Juga:  Keren, Bengkel Modifikasi Motor di Purwakarta Kerap Sabet Juara kontes

“Dia pergi meninggalkan tempat yang ia kenal untuk bermain bersama pemain dan pelatih dan juga manajemen yang berbeda. Ini akan menjadi hal yang bagus untuk perkembangannya,” jelasnya. (Red)