Robert Albert Dukung Penyerang Muda Untuk Posisi Skuad Utama Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan dukungannya kepada para penyerang muda untuk bersaing memperebutkan posisi di skuad utama. Dukungan itu merupakan bentuk perhatiannya terhadap pemain bertalenta binaan Diklat Persib.

Dilansir dari laman resimi Persib, saat ini Persib memiliki tiga pemain muda bertipe penyerang hasil binaan Diklat Persib. Mereka adalah Ravil Shandyka Putra, Saiful dan Beckham Putra Nugraha.  Kebutulan, ketiganya berpostur mungil.

Baca Juga:  Bupati Garut Ingin Proyek Penunjukan Langsung Diperiksa BPK

“Menjadi hal yang tak mudah bagi para pemain muda itu untuk menembus tim utama. Secara fisik, mereka belum memungkinkannya. Tapi, mereka punya teknik dan kecepatan yang sangat bagus,” kata Robert. 

Robert mengakui, persaingan di lini depan Persib sangat ketat. Hal ini tak lepas dari kehadiran pemain asing seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Belum lagi dengan kehadiran Ezra Walian.

Baca Juga:  Hari Ini PPKM Dimulai, Begini Pesan Ridwan Kamil

“Tidak ada yang salah dengan tubuh kecil, jika Anda memiliki kemampuan di level profesional. Seperti (Lionel) Messi yang meski kecil tapi kuat, punya pemahaman taktik yang sangat baik, kecepatan yang tidak hanya dalam pergerakan tapi juga pemikiran,” ujar pelatih asal Belanda ini. 

Lebih lanjut, Robert mengatakan, satu-satunya jalan untuk membuat para pemain muda untuk berkembang secara pesat adalah dengan memberi mereka pengalaman bermain di pertandingan kompetitif. 

Baca Juga:  Febri Hariyadi Berharap Dipanggil Lagi Untuk Perkuat Timnas

“Mereka butuh terus bermain di dalam pertandingan dan merasakan atmosfer di level senior. Jika Anda tidak memiliki fisik yang cukup untuk bisa bermain di level senior, Anda harus menggantinya dengan kemampuan lain,” tutupnya. (Red)