Sang Kapten Absen, Persib Siapkan 20 Pemain Buat Laga Perdana

JABARNEWS | BANDUNG – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dipastikan tak akan merumput pada laga perdana Maung Bandung menghadapi Barito Putera di Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung dijadwalkan tampil perdana di Liga 1 menghadapi Barito Putera, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, Supardi Nasir masih melakukan pemulihan cedera pergelangan kaki.

Robert Rene Alberts, melalui laman resmi klub, Kamis (2/9/2021), menyatakan tak ingin memaksakan Supardi Nasir turun di pertandingan perdana dalam kondisi cedera.

Baca Juga:  Kota Bandung Dinobatkan Sebagai  ‘Surga’ Kuliner Jajanan  Tradisional Terbaik di Asia

“Supardi dipastikan absen. Engkelnya belum sepenuhnya pulih, jadi kami tidak bisa memaksakannya,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertandingan perdana itu, Persib Bandung berencana hanya memboyong 20 pemain ke Tangerang untuk berlaga lawan Barito Putera

Di luar Supardi Nasir, kata dia, ada sejumlah pemain yang kebugarannya belum kembali ke level terbaik sehingga tak dibawa ke Tangerang.

Baca Juga:  Gemar Makan Ikan Di Jabar Masih Minim

Robert Rene Alberts juga tak mau terbuai dengan status unggulan saat timnya menghadapi laga perdana tersebut, tetapi tetap fokus mempersiapkan timnya agar tampil baik di laga mendatang.

“Di atas kertas, kami terlihat menjadi tim yang diunggulkan. Namun momen ini adalah waktu bagi kami untuk bermain bersama dan menunjukkan bahwa setiap pemain bisa tampil baik,” kata pelatih berusia 66 tahun ini.

Robert Rene Alberts mengakui persiapan tim menghadapi kompetisi memang kurang ideal, sebab skuad Maung Bandung baru menjalani latihan perdananya secara kolektif pada 26 Agustus lalu.

Baca Juga:  Bandung Raya Berpeluang Berawan, Jabar Potensi Hujan Sore Jelang Malam

Bahkan, Persib tak menggelar pemusatan latihan yang biasa dilakukan di masa pramusim. “Kami tidak melakukan uji tanding sehingga tidak bisa menguji kualitas setiap pemain di masa persiapan sebelumnya,” ujarnya.

“Pertandingan di awal Liga ini akan memberi kami jawaban sehingga kami tahu kekurangan dan memperbaikinya,” pungkas Robert Rene Alberts. (Red)