Bomber Persib Belum Cetak Gol, Ini Tanggapan Robert Rene Alberts

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tak mempersoalkan para bombernya yang belum mencetak gol pada dua pertandingan Liga 1 2021

Dari dua laga yang dimainkan di Liga 1, Persib Bandung telah membuat tiga gol. Namun, ketiga gol itu tidak dicetak oleh penyerang Persib, melainkan oleh pemain gelandang.

Marc Klok mencetak gol tunggal di laga perdana Persib saat berjumpa dengan Barito Putera. Sementara Mohammed Rashid mencetak brace ke gawang Persita Tangerang pada laga pekan kedua.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Rabu 4 Mei 2022

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (13/9/2021), Robert Rene Alberts menilai bukanlah sebuah masalah jika penyerangnya belum berhasil mencetak gol. Menurut dia, hal tersebut normal dalam sepak bola.

“Tak masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu normal di dalam sepak bola. Masih ada sepuluh pemain yang bisa mencetak gol,” ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:  Cara Liburan Low Budget dan Gratis ke Paris, Layak Dicoba Nih!

Pelatih asal Belanda itu pun mengatakan bahwa siapa pun, dari posisi mana pun, memiliki peluang untuk mencetak gol dalam suatu pertandingan. 

Menurut dia, meski penyerangnya kesulitan mencetak gol karena banyak pemain bertahan lawan yang fokus pada mereka, ini akan membuka jalan bagi pemain lain untuk mencetak gol.

Baca Juga:  Temui Ridwan Kamil, Ini yang Diungkap Wabup Indramayu Lucky Hakim

“Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol, dan ini akan menyulitkan lawan. Bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan,” ucap Robert Rene Alberts.

Pada Liga 1 musim ini, Persib tercatat berhasil menang 1-0 atas Barito Putera dan 2-1 melawan Persita Tangerang, yang kemudian membuat mereka saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara. (Red)