Persib Dibantai 0-3, Persebaya Salip Arema Berkat 2 Gol dan 1 Assist dari Marukawa

JABARNEWS | SLEMAN – Persebaya Surabaya merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 30 poin usai menumbangkan Persib Bandung dengan skor 3-0.

Persebaya melompati dua tim sekaligus, yakni Arema FC dan Bali United yang belum memainkan laga ke-16 Liga 1 2021. Persebaya pun menempel Persib dengan selisih satu poin.

Hasil tersebut dicapai Persebaya usai memetik kemenangan telak 3-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021.

Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Taisei Marukawa di menit 58 dan 91, serta Bruno Moreira Soares di menit 70 berkat assist dari Marukawa.

Baca Juga:  Program Sauyunan Kembali Digelar, Persib Ajak Binaan Lapas Anak Bermain Bola

Di laga tersebut, sebetulnya Persib tampil menyerang sejak awal pertandingan. Percobaan Frets Butuan di menit 5 masih belum membuahkan hasil.

Persib kembali mengancam gawang Persebaya di menit 29. Namun, bola sepakan Marc Klok dapat dibendung barisan belakang Persebaya.

Wander Luiz pun nyaris mencetak gol di menit 42. Striker asal Brasil itu menyambut bola umpan dengan sundulan di kotak penalti, tapi bisa ditangkap kiper Persebaya, Ernando Ari.

Baca Juga:  Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman

Pertandingan sempat memanas di menit ke-44 setelah adanya keributan antar pemain. Wasit memberikan kartu kuning kepada Reva Adi Utama (Persebaya) dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Tidak ada gol tercipta hingga paruh waktu pertama pertandingan Persib lawan Persebaya. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, Persib Bandung tidak mengendurkan serangan. Bola sepakan mendatar Marc Klok pada menit 50 menyamping dari sisi gawang.

Alih-alih mampu menjebol gawang Persebaya, Persib justru kebobolan setelah Marukawa mampu memanfaatkan kesalahan Zalnando. Di menit 57, Marukawa mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:  Resmi, Persib Terusir Dari Pulau Jawa

Persebaya nyaris menggandakan kedudukan lima menit kemudian. Bola tendangan terukur dari Jose Wilkson membentur mistar gawang Persib.

Persebaya mencetak gol kedua di menit 69. Bruno Moreira berhasil mencetak gol di depan gawang Persib, setelah memaksimalkan umpan Marukawa.

Di injury time, Marukawa mencatatkan brace. Gol kedua pemain asal Jepang itu sekaligus membawa Persebaya meraih kemenangan telak 3-0 atas Persib.***