Rafid Tak Gentar Meski Harus Bersaing Dengan Winger Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Jalani trial bersama Persib Bandung, Rafid Chadafi Lestaluhu tetap optimis bisa bersaing dengan winger Persib lainnya. Rafid terlihat sudah bergabung latihan dengan skuat Maung Bandung saat menjalani latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (20/6/2018).

Sebagai winger nantinya Rafid akan bersaing dengan pemain sekelas Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Atep, Supardi, dan Agung Mustafa. Meski begitu, dia tak mempermasalahkan itu. Jika bergabung dengan Persib nanti, Rafid hanya bisa memastikan jika dia akan memberikan yang terbaik buat Persib.

“Bersaing dengan winger, tidak masalah buat saya. Buat saya kalau bergabung dengan Persib nanti yang bisa saya lakukan hanya memberikan yang terbaik. Saya tetap optimis bisa lolos trial walaupun disana (winger) ada winger handal Persib,” kata Rafid, kepada wartawan di Stadion Arcamanik, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga:  Manajemen Persib Tegaskan Isu Match Fixing Tidak Benar

Rafid mengaku, dia datang ke Bandung untuk menjalani trial di Persib setelah dihubungi manajemen Persib pada Senin (18/6/2018). Disebutkan pemain kelahiran Ambon, 16 Oktober 1993 ini dia akan menjalani seleksi di Persib selama tiga hari.

“Saya dipanggil pada Senin lalu tapi baru bisa gabung hari ini. Yang memanggil dari pihak manajemen Persib, saya disuruh seleksi dulu selama tiga hari disini (Persib),” sebut saudara kembar Abduh Lestaluhu ini.

Menjalani latihan perdana bersama Persib, pemain yang saat latihan menggunakan jersey Persib bernomor punggung 17 ini langsung disuguhkan dengan program latihan dengan intensitas moderat atau lebih dari 60 persen. Rafid pun tak menampik jika di latihan perdana yang dijalaninya itu cukup melelahkan. Meski begitu dia memastikan jika tak mempermasalahkan intensitas latihan yang harus dijalaninya. Pasalnya, selama libur Lebaran kemarin dia tetap menjaga kondisinya.

Baca Juga:  Tiba Di Bandung, Gomez Langsung Gelar Latihan

“Latihan perdana sama Persib, ini baru pertama jadi baru adaptasi tapi lumayan cape juga. Tapi tidak masalah kareana wakti didaerah kemarin, saat libur Lebaran saya masih jaga kondisi,” ungkapnya.

Disinggung tentang keinginannya untuk bergabung dengan Persib, pemain yang pernah memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR), Persija Jakarta, dan terakhir Persita Tangerang ini mengaku keinginannya cukup besar untuk bergabung Persib. Dia pun optimis dengan kerja kerasnya saat berlatih dia bisa lolos seleksi di Persib.

Baca Juga:  Mundur Baik-baik, Persib Tak Akan Menuntut Apa-apa Dari Igbonefo

“Insya Allah. Motivasi saya sangat besar untuk gabung Persib karena Persib Bandung itu klub besar dan punya banyak suporter fanatiknya. Jadi sekarang semangat aja main disini (Persib),” tegasnya.

Keinginan Rafid untuk bergabung Persib semakin besar ketika melihat sosok temannya, Ardi Idrus yang saat ini menjadi salah satu wing bek muda andalan Persib. Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni skuat Maung Bandung, pelatih Persib, Mario Gomez menurunkan Ardi sebagai starting eleven.

“Saya sama Ardi pernah sama-sama di tim U-15 waktu didaerah.Lihat sosok dia sekarang di Persib bikin saya termotivasi dan bersemangat untuk bisa gabung dengan Persib. Moga-moga ada rezeki disini biar bisa gabung sama Persib,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat