Fraksi PDIP Bolos Paripurna Penyampian Pandangan

JABARNEWS | SUBANG – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) tidak hadir dalam rapat paripurna tentang penyampaian Fraks-fraksi atas LPj Bupati 2017, Kamis (19/7/2018).

“Betul kita dari Fraksi PDIP izin tidak hadir kolektif,” kata salah satu anggota DPRD PDIP Subang yang menolak namanya ditulis kepada jabarnews, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:  Kata Jokowi Soal Usulan Tiga Nama Calon Pj Gubernur Jabar

Belum diketahui pasti alasan tidak hadirnya ke-10 anggota Fraksi PDIP tersebut. Tidak hanya anggota biasa, Ketua DPRD Beni Rudiono dan Wakil Bupati Subang pun tidak hadir hingga Paripurna selesai.

“Semuanya tidak ada yang hadir. Alasannya kami belum tahu karena tidak ada konfirmasi. Kalau Wabup ada agenda, katanya. Diwakili oleh Pak Sekda,” kata Wakil Ketua DPRD Hendar Purnama usai memimpin rapat, Kamis (18/7/2018)

Baca Juga:  Hore.. Rumah Sakit Khusus Lansia Akan Hadir di Jabar

Ia berharap di penghujung masa jabatan ini, harus lebih ditingkatkan, untuk menjaga kepercayaan publik kepada lembaga DPRD.

“Saya berharap masa penghujung ini harus ditingkatkan lagi, karena ini demi kepercayaan publik terhadap wakilnya, ” ucapnya

Baca Juga:  Tiga Pasien Klaster Senam di Tasikmalaya Sembuh, 44 Masih Diisolasi

Rapat Paripurna DPRD tentang pandangan fraksi-fraksi atas LPj Bupati tahun 2017 sempat diskors beberpa menit karena tidak kourum.

Pimpinan DPRD melakukan musyawarah singkat. Selang 15 menit rapat kembali dilanjutkan.

“Sesuai aturan, rapat paripurna bisa dilanjutkan tanpa kourum, karena tidak mengambil keputusan,” kata Hendra (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat