Ini Makanan Yang Bisa Bikin Mata Melotot

JABARNEWS | BANDUNG – Ada kabar gembira nih buat pecinta makanan pedas. Villatel Salse menyediakan nasi mercon ayam yang bisa bikin mata melotot. Menu ini terdiri dari nasi putih, sambal terasi, suwiran daging ayam, cabe hijau, cabe merah, dan daun bawang.

Untuk saus, terdiri dari berbagai jenis. Antara lain saus tiram, kecap inggris, saus sombal, saus tomat. Dam kecap manis. Itu semua dikombinasikan menjadi satu. Villlatel Salse ini terletak di Jalan Dago Giri No 101, Mekarwangi, Bandung.

Dalam proses pembuatannya, nasi putih diolah dengan menggunakan sambal terasi hingga berwarna kemerahan yang hampir menyerupai nasi goreng. Namun teksturnya lebih lumer dan basah.

Baca Juga:  Kontes Ternak, Upaya Jabar Tingkatkan Kualitas Bibit Dan Produk Peternakan

Kemudian, suwiran daging ayam ditumis dengan cara mencampurkan potongan cabe dan olahan saus yang telah disiapkan. Campuran itu ditumis selama kurang lebih tiga menit.

Selesai dengan itu, seluruh bahan tadi ditata di atas piring yang berbentuk bulat. Sebagai pelengkap, ada mentimun, selada, kerupuk putih, dan batang lengkuas sebagai pemanis tampilannya.

Suwiran daging ayamnya begitu terasa gurih yang berpadu pedas dan manis di lidah sehingga bikin Anda bernafsu untuk menghabiskannya dalam sekejap.

Rasa pedas itu didapatkan dari potongan cabe hijau dan merah yang ditumis dengan suwiran daging ayam tersebut. Bahkan, menu itu lebih terasa lengkap dengan kehadiran nasi sambal terasi yang pulen dan gurih, kesegaran mentimun, dan keriuknya kerupuk putih.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta Ajak Ribuan Relawan PMI Nonton Air Mancur

Meski nasi mercon ayam populer dengan rasa pedas, Anda tidak perlu khawatir! Karena Anda bisa memesan tanpa cabe.

Yogi Supriatna, Koki Villatel Salse, mengatakan, menu nasi mercon ayam ini sebagai pelengkap sekaligus untuk mengangkat cita rasa khas nusantara di antara menu yang tersedia di Villatel Salse.

’’Saus dan nasi terasinya terasa gurih di lidah dan suwiran daging ayam porsinya banyak. Siapa pun yang menyantap menu ini pasti ketagihan dan merasa puas,” ujar Yogi.

Baca Juga:  Home Visite, Empati Untuk Warga Lumpuh

Yogi menambahkan, menu nasi mercon ayam ini juga menggunakan beberapa bahan racikan sendiri. ’’Hanya, yang membedakan yakni olahan nasi menggunakan sambal terasi dan tumisan suwir ayamnya yang dimasak secara terpisah dari nasi,” jelas Yogi.

Yogi mengaku, dalam satu harinya menu nasi mercon ayam ini dipesan oleh pengunjung sebanyak 20 hingga 30 porsi.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi kelezatannya, satu porsi nasi mercon ayam hanya dihargai Rp 35.000 saja. Perut kenyang isi domoet awet bukan?

Villatel Salse dibuka setiap hari pada pukul 07.00 WIB-22.00 WIB sedangkan khusus vilanya dibuka selama 24 jam. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat