Kurang Pede dengan Bekas Jerawat, Begini Cara Menghilangkannya

Cara menghilangkan bekas jerawat. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Kemunculan jerawat seringkali mengurangi rasa percaya diri (PD) atau Pede. Apalagi kemunculan jerawat ini kerap meninggalkan bekas di wajah, sehingga sangat mengganggu penampilan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, sudah tentu tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Ada cara tertentu agar bekas jerawat justru malah menyebabkan luka lain pada wajah.

Baca Juga:  Tahun Ajaran Baru, Anggaran Baru

Ada beberapa jenis pengobatan dan teknik yang dapat membuat bekas jerawat menghilang dari kulit. Nah, untuk mengetahui berbagai teknik dan pengobatan dalam menghikangkan bekas luka atau bekas jerawat, simak paparan yang dilansir dari Mayo Clinic, berikut ini.

Baca Juga:  Malam Ini, Gratis Layar Tancap Zaman Now Di Purwakarta

Skin care

Menggunakan tabir surya dapat membantu mengurangi kekontrasan warna kulit dengan bekas luka dan tanpa bekas luka. Lalu, beberapa krim skin care yang mengandung asam azelaic atau asam hidroksil, juga dapat membantu.

Soft tissue fillers

Menyuntikkan kolagen, lemak, atau zat lain di bawah kulit dapat membuat kulit menutupi bekas luka karena jerawat.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! Tiga Manfaat Rebusan Daun Pepaya Ini Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Tujuannya adalah untuk membuat bekas luka tidak terlalu terlihat. Metode ini bersifat sementara, sehingga perawatan berulang diperlukan untuk mempertahankan efeknya.

Namun kelebihannya, metode ini memiliki risiko perubahan warna kulit yang rendah.