• Minggu, 28 November 2021

KPU Purwakarta Temukan Kotak Suara Rusak

- Selasa, 26 Februari 2019 | 11:00 WIB
Kotak suara di tempat penyimpanan logistik yang berlokasi di area Kantor Disporabudpar Purwakarta, (Foto: Gin/Jabarnews).
Kotak suara di tempat penyimpanan logistik yang berlokasi di area Kantor Disporabudpar Purwakarta, (Foto: Gin/Jabarnews).
<p> p><p><strong>JABARNEWS | PURWAKARTA - strong>Hanya sedikit<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> yang ditemukan KPU Purwakarta dalam keadaan rusak dan tidak layak digunakan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. <br /> <br /> "Dari total yang telah diterima sebanyak 13.142<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa>, ada tujuh<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> yang mengalami kerusakan," kata<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-Ketua-KPU-Purwakarta"> Ketua KPU Purwakartaa>, Ahmad Ikhsan Faturrahman, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (26/2/2019). <br /> <br /> Dia menyebutkan, kotak suara yang diterimanya dan layak digunakan KPU Purwakarta sebanyak 13.135<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa>. <br /> <br /> "Kemungkinan kerusakan didapat saat proses pengiriman ataupun saat pencetakan dus dupleks tersebut. Rata-rata<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> tidak bisa ditutup karena kekurangan satu bagian untuk membuatnya tertutup dengan rapat," kata Ikhsan. <br /> <br /> Ditambahkannya, adanya temuan kerusakan pada<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> untuk Pemilu yang diselenggarakan April 2019 itu akan dilaporkan terlebih dahulu. <br /> <br /> "Lami laporkan dahulu ke KPU Provinsi maupun pusat, nanti perlakuannya seperti apa, tunggu instruksi terkait pemusnahannya," ucapnya. <br /> <br /> Diketahui, belasan ribu<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> yang telah diterima KPU Purwakarta mulai dirakit pada Rabu (20/2/2019). <br /> <br /> Selain dari jumlah<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> yang telah rusak, KPU Purwakarta masih membutuhkan 226<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> dari yang seharusnya 13.368<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa>. <br /> <br /> Kotak suara yang telah dirakit itu kini tersimpan di GOR Disporabudpar, Jalan Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta. <br /> <br /> Lokasi perakitan tersebut berbeda dengan tempat penyimpanan<a href="https://www.jabarnews.com/tag/-kotak-suara"> kotak suaraa> sebelumnya, berada di Jalan Kopi, Ciwareng, Babakancikao, Purwakarta. <br /> <br /> Ikhsan mengaku tempat penyimpanan logistik yang berlokasi di area Kantor Disporabudpar Purwakarta itu layak daripada tempat lain. <br /> <br /> "Berbagai macamnya akan diantisipasi, insya Allah tidak akan ada masalah," pungkasnya. <strong>(Gin)strong> <br /> <br /> Jabarnews | Berita Jawa Barat <br /> <br /> <br /> p>

Editor: Dede Suherlan

Tags

Terkini

Ternyata Ini Penyebab Tubuh Mudah Memiliki Bekas Luka

Minggu, 28 November 2021 | 16:05 WIB

Tiga Cara Mudah Menghilangkan Rasa Mual di Rumah

Minggu, 28 November 2021 | 15:05 WIB

Ini Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Ibu Hamil

Minggu, 28 November 2021 | 14:05 WIB

Jangan Asal! Ini Tanda Kamu Belum Siap Menikah

Minggu, 28 November 2021 | 13:35 WIB

Begini Tanda Jika Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Baru

Minggu, 28 November 2021 | 13:05 WIB

Ternyata Ini Penyebab Listrik Rumah Mati Mendadak

Jumat, 26 November 2021 | 16:49 WIB

Mengenal Ragam Manfaat Pohon Pule Bagi Kesehatan Tubuh

Jumat, 26 November 2021 | 16:06 WIB

Begini Tips Agar Terhindar Penyakit Saat Musim Hujan

Jumat, 26 November 2021 | 13:06 WIB
X