• Selasa, 19 Oktober 2021

Tips Jual Produk di Era Digital dari Pengusaha Muda Kota Bandung

- Senin, 1 April 2019 | 16:53 WIB
Ilustrasi. (Foto: kawanpendi.com)
Ilustrasi. (Foto: kawanpendi.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Perubahan zaman ke arah digital membuat pola pemasaran juga turut berubah. Para pengusaha harus jeli menyusun strategi untuk menghadapi bisnis semakin kompleks.



Strategi Marketing Digital pun harus dilakukan guna produk yang dijual dapat dikenal dan laku di pasaran.



Puri Rio Purnomo seorang calon Advokat yang nyambi jadi pengusaha kaos kaki dan Andri pengusaha baju muslim yang sukses menjadi enterprener dalam memanfaatkan ilmu digital marketing.



Kedua pengusaha ini membagikan tips dan trik agar produknya bisa laku terus di pasaran dan semakin besar kepada Jabarnews.com di Jl Sukagalih, Sukajadi Kota Bandung (01/04/2019).



Pertama, dalam menciptakan branding tipsnya adalah aktiflah di internet. Zaman sekarang ini menurut Puri membuat Brending itu mudah.



Ia pun mempunyai tips jika para pengusaha ingin membuat brand jangan dipatenkan terlebih dahulu, nanti jika brand itu sudah dikenal banyak orang misal di instagram, facebook atau google langkah terakhir baru dipatenkan.



"Jangan dipatenkan dulu, coba dulu buat brand usaha kita di medsos, nanti kalau terbukti laku baru di patenkan. Jangan sebaliknya", kata Puri.



Kedua dalam digital marketing para pengusaha tentu harus mempunyai skill. Menurut Andri pengusaha busana muslim ini ia mengaku dalam memasarkan produknya ia belajar 3 skill penting.



Skill fotografi adalah elemen skill yang paling penting, menurut Andri ilmu fotografi ini sangat dibutuhkan pengusaha digital zaman sekarang. Bagaimana produk terlihat menarik sesuai apa yang di bayangkan konsumen.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X