Djanur Senang Pemain Mudanya Bisa Imbangi Pemain Senior

BANDUNGNEWS | Bandung – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, merasa senang akan hasil uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Walaupun tim asuhannya kalah 1-2, namun pelatih yang akrab disapa Djanur itu, tidak kecewa karena ia bisa mengukur kualitas para pemainnya. Terutama para pemain mudanya.

“Pemain muda kami seperti Rafi yang 19 tahun, Bagas 18 tahun, rata-rata umurnya seperti itu, mereka sudah bisa mengimbangi pemain senior dan para pemain asing,” kata pelatih yang pernah membawa Persib menjadi juara di musim 2014 itu.

Baca Juga:  Kapolsek Jalancagak pantau Pengamanan Logistik

Djadjang Nurdjaman menyatakan, bahwa setelah menyaksikan uji coba tersebut, anak-anak asuhnya siap mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020.

“Saya pikir tidak terlalu jelek walaupun kami kalah 2-1, tapi penampilan secara umum anak-anak sudah percaya diri, sudah lumayan kompak,” katanya saat konferensi pers setelah laga usai.

Meski demikian, ia tak menampik bahwa masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Dengan sisa waktu yang ada menjelang Liga 1 dimulai, beberapa uji tanding menurutnya akan membuat para pemain lebih percaya diri.

Baca Juga:  DLH Kota Bogor Sebut Volume Sampah Berkurang Selama PSBB

Senada dengan pelatihnya, gelandang muda Barito Ambrizal Umanailo merasa bahwa para rekan setimnya bermain cukup kompak pada laga tersebut.

Meski dihuni oleh para pemain muda, menurut dia, Persib cukup kewalahan dalam menghadapi gempuran kesebelasan asal Kota Banjarmasin itu.

“Terbukti di pertandingan tadi kami memiliki peluang-peluang yang cukup banyak, tapi mungkin kita perlu latihan lagi untuk memaksimalkan peluang biar di liga nanti kita benar-benar siap,” kata Ambrizal.

Baca Juga:  Potensi Gelombang Tinggi 1,25 Sampai 6 Meter, Masyarakat yang Tinggal di Pesisir Diimbau Waspada

Pada laga persahabatan tersebut Barito Putera kalah tipis 1-2 dari Persib Bandung. Persib membuka keunggulan melalui gol Vizcarra pada menit ke-64 dan disusul satu gol lainnya pada menit ke-66.

Sedangkan pada menit ke-77 Barito Putera sempat berhasil mengejar ketertinggalannya. Alexander Rakic yang mendapat umpan dari Rizky Pora, melakukan tendangan voli yang cukup keras hingga tak tertahankan oleh I Made Wirawan. Hingga akhir laga Persib unggul 2-1 atas Barito Putera. (Ara)