• Sabtu, 23 Oktober 2021

Nasi Pampis by Dapur Teteh, Ada yang Berani Coba?

- Rabu, 1 Juli 2020 | 06:00 WIB
Nasi Pampis by Dapur Teteh. (Foto: IG@nasi_pampis)
Nasi Pampis by Dapur Teteh. (Foto: IG@nasi_pampis)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mendengar menu Nasi Pampis, dipastikan masih ada sejumlah pecinta kuliner di Purwakarta bertanya-tanya. Dengan nama yang mungkin jarang didengar semakin bikin penasaran bagi para pecinta kuliner.

Rini Aprianti (28), Owner Nasi Pampis by Dapur Teteh mengatakan Pampis aslinya dari Manado, berupa suwiran Ikan Cakalang. Untuk menu Nasi Pampis ciptaannya, Rini tak menggunakan bahan Ikan Cakalang, melainkan Tuna lokal yang dibumbui khas Pampis Cakalang.

"Untuk mendapatkan Cakalang kan rada susah, penggunaan bahan Ikan Tuna lokal ini juga untuk menyesuaikan dengan lidah orang Purwakarta. Soal rasa silakan nilai sendiri," kata Rini saat ditemui redaksi di Kedai Dahlia yang berada di Jalan Jenderal Sudirman 193, Purwakarta, Jawa Barat, belum lama ini.

Rini menceritakan, ide awal dirinya membuat sajian untuk anak muda yang simpel tapi kaya akan rasa. Sehingga saat awal kehadiran Nasi Pampis disajikan dalam wadah rice bowl pada 2018 lalu.

Awalnya Rini memilih tempat berjualan di Kedai 71 yang posisinya di samping Graha Polibisnis Purwakarta. Strateginya itu tak salah, sebab Nasi Pampis ciptaannya laris dibeli para mahasiswa.

Nasi Pampis pun semakin dikenal dan telah memiliki pelanggan setianya. Namun sejak awal Maret 2020, Nasi Pampis by Dapur Teteh terpaksa pindah karena Kedai 71 dijual oleh pemiliknya. Sejak itu pula Nasi Pampis pindah alamat ke Kedai Dahlia. Saat ini ujar Rini, pelanggan Nasi Pampis mayoritas memesan via online.

"Untuk mempermudah pelanggan setia Nasi Pampis, kami sudah bekerjasama dengan Go Food dan Grab Food," kata wanita yang juga aktif di komunitas UKM ICSB.

Menu Nasi Pampis bisa cepat dikenal di Purwakarta, ujar Rini juga berkat jejaring teman-teman yang tergabung di komunitas UKM.

Rini mengungkapkan, menu Nasi Pampis adalah hasil racikannya sendiri. Ia memiliki hobi masak dan ikut sekolah memasak juga. Rini pun memberikan diri untuk mencoba berbagai resep dan paling pas sama Nasi Pampis ini.

Nasi Pampis by Dapur Teteh dibandrol mulai Rp17 ribu sampai dengan Rp25 ribu. Ada Nasi Pampis Tuna dan Nasi Pampis Ayam. Menu lainnya ada Ayam Lengkuas, Ayam Keremes, Udang Bakar, Iga Bakar, dan Nasi Ikan Sambal.

Nasi Pampis bisa dipesan setiap hari, kecuali hari Minggu, mulai pukul 11.00 hingga 20.00. Untuk informasi lengkap bisa dilihat di akun instagram @nasipampis.

"Kami juga menyediakan Nasi Pampis frozen. Nasi dan pampisnya dipisah, divakum dan dibekukan. Karena itu, kami juga melayani pelanggan dari luar Purwakarta," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rini mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Nasi Pampis, yang pasti pihaknya akan tetap konsisten menggunakan bahan yang berkualitas dan terus berinovasi guna memanjakan para pelanggan.

Sebagai penutup, wanita yang juga berprofesi sebagai Guru PKn di salah satu SMK Swasta di Purwakarta itu juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, mertua dan suami yang selalu memberikan dukungan sehingga usaha yang dijalaninya saat ini bisa terus berkembang. (Zal)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:01 WIB

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan, Lakukan Cara Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Perempuan Bermental Baja Dan Cantik, Ini Ciri-cirinya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:25 WIB

Yuk Simak! Tips Gadai Sertifikat Rumah Agar Aman

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:26 WIB
X