Bersiap! WhatsApp Akan Luncurkan Panggilan Suara dan Video Via Desktop

JABARNEWS | CIMAHI – Fitur yakni layanan panggilan suara dan video ke versi desktop pada whatsapp direncanakan akan tersaji pada tahun 2021.

Dikutip dari Reuters, juru bicara perusahaan menyebutkan WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara dan video ke versi desktop pada tahun depan

Langkah untuk memfasilitasi panggilan melalui layar yang lebih luas itu akan membuat WhatsApp setara dengan platform konferensi video Zoom dan Google Meet, namun tidak jelas apakah mereka berambisi untuk bersaing dengan keduanya.

Baca Juga:  Siap Perang Lawan Stunting, Pemkab Bandung Barat Lakukan Hal Ini

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp berada di urutan kedua setelah aplikasi perusahaan induknya Facebook, namun sebagian besar digunakan untuk panggilan pribadi, tidak seperti Zoom atau Google Meet.

Baca Juga:  Marwan Mamami Kagum Partisipasi Warga Tinggi saat Pilkades Serentak di Sukabumi

WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur tersebut ke beberapa pengguna desktop sebagai uji coba, langkah yang pertama kali dilaporkan oleh blog teknologi WABetaInfo.

Seperti diketahui, gelombang kedua virus corona telah memaksa banyak orang di seluruh dunia untuk tetap tinggal di rumah dan merencanakan pertemuan dengan teman dan keluarga melalui internet.

Baca Juga:  Penjelasan Penasehat Hukum IN Terkait Insiden Penembakan

Platform konferensi video Zoom telah mengumumkan untuk menghapus batas waktu 40 menit bagi pengguna akun gratis untuk semua panggilan secara global selama musim liburan.

Langkah serupa juga diambil Google Meet di mana pengguna gratis tidak perlu membatasi percakapan 60 menit hingga Maret.