Berikut Destinasi Wisata Air Alam Di Kawasan Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Jawa Barat, di setiap weekend para wisatawan dari luar bandung berdatangan ke kota kembang satu ini. Tetapi dari kebanyakan orang hanya untuk datang ke bagian Bandung kota.

Bagi kalian yang tidak mau terjebak kemacetan oleh ramainya pusat kota Bandung, kalian bisa berkunjung ke pinggiran Bandung dan mengunjungi wisata air. Selain itu kalian juga bisa menikmati keindahan dari bagian alam.

Oleh sebab itu kami rangkum beberapa destinasi wisata air yang ada di Bandung, dilansir dari beberapa sumber berikut beberapa wisata yang ada di sekitar Bandung:

Pertama. Situ Cileunca – Destinasi wisata satu ini berada di bagian kabupaten Bandung, tepatnya berada di Kecamatan Pangalengan. Lokasi tersebut berjarak 45 KM dari pusat Kota Bandung.

Baca Juga:  Bahas Soal Infrastruktur di Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: Meningkatkan Perekonomian

Situ Cileunca ini merupakan salah satu danau buatan, di sana kalian bisa menikmati keindahan dari alam Kabupaten Bandung. Selain itu kalian juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di atas danau tersebut, sangat seru bukan apabila kalian bisa menaiki perahu bersama pasangan atau pun dengan keluarga.

Kedua. Green Kenyot Cikahuripan – Green Kenyot Cikahuripan sebenarnya merupakan anak sungai Citarum yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Anak sungai yang disebut sungai Cikahuripan ini diapit dua tebing indah yang menjulang tinggi, seperti Green Canyon. Oleh karena itu, sungai ini disebut Green Kenyot Cikahuripan.

Baca Juga:  Begini Tips Agar Terhindar Penyakit Saat Musim Hujan

Ketiga. Taman Lembah Dewata – Taman Lembah Dewata adalah wisata air yang sedang happening di Lembang. Lokasi tepatnya di kawasan wisata berkuda Ganesha H Equestrian, Jalan Raya Tangkuban Perahu km 37.

Selain bisa berfoto ria dengan latar belakang pemandangan yang indah, kamu bisa juga berkudaria, berjalan-jalan di taman rumput yang unik atau berkeliling danau menggunakan perahu. Jika kamu ingin menginap di sini, tersedia juga villa dengan berbagai macam tipe.

Keempat. Sendang Geulis Kahuripan – Siapa yang tidak tergoda untuk menceburkan diri di danau dengan air sebening kristal ini? Jika kamu tertarik silahkan mengunjungi Sendang Geulis Cikahuripan yang berada di Cikalong Wetan, Bandung Barat.

Baca Juga:  Waspada! Kurangi Konsumsi Makanan Dingin, Bisa Tingkatkan Resiko Ini

Kesegaran airnya bakal menyapu bersih semua penatmu, di sini kamu bisa berenang di air yang sangat sejuk dan jernih. Kamu juga bisa berfoto dalam air yang pastinya sangat instagramable.

Kelima. Sanghyang Heuleut – Menurut mitos, Sanghyang Heuleut merupakan tempat mandi para bidadari yang turun dari kahyangan. Di sini kamu bisa berenang dan menikmati sejuknya air Sanghyang Heuleut atau sekadar berpoto ria.

Sanghyang Heuleut terletak di Cipatat, Bandung Barat sekitar 1,5 jam dari Kota Bandung menggunakan kendaraan roda empat. Yang membuat danau purba ini terlihat eksotis adalah airnya yang jernih kebiruan serta adanya tebing batu yang mengelilingi danau.

Penulis: Muhammad Amaludin