Suzuki Luncurkan All New Suzuki Hayabusa 2021. Ini Spesifikasinya!

JABARNEWS | BANDUNG – Belum lama ini terdengar bahwa salah satu produsen otomotif yang bernama Suzuki telah merilis motor terbarunya yang bernama All New Suzuki Hayabusa 2021.

Hayabusa terbaru ini merupakan model dari generasi ketiga yang telah dirubah secara penuh untuk pertama kalinya dalam 13 tahun. Dilihat dari segi tampilan, motor satu ini memiliki gaya desain gaya baru dan ikonik dengan siluet mengalir, miring ke depan, dan agresif dicirikan dari permukaannya yang berani dengan garis-garis tajam dan edgy.

Baca Juga:  MWA Tunda Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran

Dilihat dari tampilan depan, All New Suzuki Hayabusa 2021 ini memiliki Sinyal belok dengan lampu posisi built-in yang ditempatkan di tepi luar intake udara diadopsi oleh sepeda motor Suzuki untuk pertama kalinya.

Selain itu, motor satu ini dibekali dengan mesin empat silinder segaris 1.340cc dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake dan exhaust yang direvisi untuk meningkatkan output dan torsi dalam kisaran kecepatan rendah hingga menengah.

Baca Juga:  Groundbreaking SUTET 500 KV Jalur Utara Jawa

Mesin satu ini tentunya sudah memenuhi standar emisi Euro 5 yang diperkenalkan pada sepeda motor baru yang dijual di Eropa mulai tahun 2020 dengan tetap mempertahankan kinerja terbaiknya di kecepatan tinggi dengan mengejar kinerja aerodinamis tingkat atas.

Untuk bagian teknologi Suzuki Hayabusa 2021 ini juga tidak mau kalah dengan motor lainya, hal itu terbukti karena motor tersebut menggunakan Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.).

Baca Juga:  Ditemukan Ponsel di Lapas Majalengka, Diduga Milik Warga Binaan

Yang baru dipasang memiliki fitur SDMS-α, yang membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada 5 sistem kontrol elektronik yang berbeda termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya. S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed ​​Limiter.

Penulis: Muhammad Amaludin