Honda CBR600RR Sudah Rilis Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu produsen otomotif asal Jepang yang bernama Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini merilis motor Sports yang bernama Honda CBR600RR Pada tanggal 16 Februari lalu di Indonesia.

Memiliki bodi yang besar dan berisi tetapi motor saru ini tetap terlihat lebih sporty, motor Honda CBR600RR ini diklaim menghadirkan koefisien drag yang lebih baik dibandingkan dengan motor-motor sekelas sebelumnya.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pembangunan Saluran Air

Dari segi mesin motor racing satu ini dibekali dengan teknologi DOHC 599cc 4 silinder yang dapat menghasilkan 89 kW (121 PS) pada 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada 11.500 rpm.

Selain itu, posisi dan desain tangki bahan bakar motor ini dibuat lebih rendah hal tersebut dilakukan honda untuk meningkatkan aerodinamika dan mendapatkan down force maksimum saat akselerasi, pengereman, dan menikung.

Baca Juga:  Tak Dianggarkan, Bandara Sukabumi Batal Dibangun

Dengan memiliki berat sekitar 199 Kg dan dimensi keseluruhan dari bodi motor berdiameter 2,030 x 685 x 1,115, dianggap perpaduan yang begitu sempurna dalam menunjang keseimbangan motor ini.

Hadir dengan dengan warna legendaris Tricolor putih, merah, biru. Honda CBR600RR Supersport 600cc ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp 550.000.000 di Indonesia.

Baca Juga:  Prabowo: Saya Harus Lapor ke Dewan Pembina

Bagi kalian pecinta motor sport dan racing tentunya motor satu ini bisa menjadi pilihan, karena kami rasa motor ini cukup elegan dan gagah bila digunakan terutama oleh para remaja.

Penulis: Muhammad Amaludin