Inilah Spesifikasi Motor Honda CB350 RS Yang Berkonsep Scrambler

JABARNEWS | BANDUNG – Belum lama ini terdengar kabar bahwa salah satu produsen otomotif yang bernama Honda telah merilis motor terbarunya yang bernama Honda CB350 RS di India.

Motor satu ini jika dilihat dari tampilan bagian body sudah jelas akan mengusung konsep scrambler, selain itu Honda CB350 ini terlihat lebih gagah bila dibandingkan dengan yang lainnya.

Baca Juga:  Berkedok Warung Sembako, di Purwakarta Emak-emak Jual Miras

Dibekali mesin satu silinder 348 cc berpendingin udara PGM-FI, dan sudah memenuhi standar regulasi BS-VI. Motor Honda CB350 bisa menghasilkan tenaga 21 dk di 5.500 rpm dengan torsi puncak 30 Nm di 3.000 rpm.

Menariknya, Honda CB350 RS sudah dilengkapi sistem kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control). Hal tersebut membuat Honda CB350 RS sebagai motor sport retro 350cc pertama yang memakai kontrol traksi.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dukung Sidawangi Jadi Rumah Sakit Umum Syariah

Honda CB350 RS ini juga menggunakan fitur Assist/Slipper Clutch yang membuat pengoperasian tuas kopling lebih ringan serta mengurangi efek engine brake saat menurunkan gigi transmisi.

Baca Juga:  Sekjen DPC PKB Purwakarta: KPU Adil Dong!

Dikutip dari Rushlane.com, motor baru Honda ini diberi harga yang cukup terjangkau atau senilai Rs 196.000 off the road India atau sekitar Rp 37,5 juta jika di rupiahkan. 

Tentunya motor honda satu ini akan menjadi pesaing Royal Enfield yang sebelumnya telah lebih dahulu mengusung motor lawas bergaya scrambler ini. (MA)