• Selasa, 28 September 2021

Berikut Beberapa Tempat Wisata Religi Yang Ada Di Kabupaten Purwakarta

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 11:03 WIB
Tempat Wisata Religi Yang Ada Di Kabupaten Purwakarta (Foto: Biografinusantara.com.)
Tempat Wisata Religi Yang Ada Di Kabupaten Purwakarta (Foto: Biografinusantara.com.)

JABARNEWS | BANDUNG - Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan beberapa destinasi wisata alam dan wisata religi yang bisa kalian kunjungi.

Menurut Sekretaris Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Heri Anwar yang dilasir dari Ayo Bandung.com mengtakan bahwa setidaknya ada empat destinasi wisata religi yang bisa kalian kunjungi di Purwakarta.

Oleh sebab itu, berdasarkan dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa destinasi wisata religi yang ada di Kabupaten Purwakarta. Diantaranya:

Pertama. Makam Dalem Gandasoli - Makam Dalem Gandasoli berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Berkaitan dengan nama Gandasoli menurut ceritanya sekitar Tahun 1628 datang seorang panglima tentara Mataram bernama Raden Surya Sumadita Angga Yuda atau akrab disapa Eyang Dalem Gandasoli dengan Mbah Balung Tunggal, Mbah Jaksa dan lainnya.

Kedua. Makam Mama Sempur - Makam Mama Sempur.terletak di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Nama lengkapnya adalah KH. Tubagus Ahmad Bakri bin KH. Tubagus Syeda bin KH. Tubagus Arsyad.

Mama Sempur merupakan salah satu tokoh muslim di Purwakarta yang ikut menyebarkan agama Islam. Saat ini beliau lebih dikenal dengan Mama Sempur. Ia mendapat garis layak dari Keraton Banten (Istana Banten), diambil dari garis layak KH. Tubagus Arsyad dari Keraton Banten.

Ketiga. Makam Syech Baing Yusuf - Berlokasi di Jalan Gandanegara, Desa Cipaiasan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Makam Syech Baing Yusuf tepatnya berada di belakang masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta.

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, Syech Baing Yusuf merupakan salah satu tokoh sejarah yang menyebarkan agama Islam di Purwakarta. Beliau juga merupakan sosok guru dari Syech Nawawi Al-Bantani Ulama Indonesia yang menjadi Imam di Masjidil Haram.

Keempat. Makam Evang Pandita - Menurut kabar yang beredar di masyarakat setempat Eyang Pandita dipercaya sebagai sesepuh Desa Pasanggrahan. Keunikan dari makam ini yaitu karena lokasinya yang berada di atas bukit, sehingga ketika kalian berkunjung ke tempat tersebut akan di suguhin pemandangan alam yang cukup indah. (MA)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Tiga Cara Servis Motor Empat Tak Sendiri Di Rumah

Senin, 27 September 2021 | 21:37 WIB

Tiga Hal Yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli Shower

Senin, 27 September 2021 | 13:39 WIB

Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam

Sabtu, 25 September 2021 | 18:43 WIB

Berikut Beberapa Mitos Mengenai Latihan Kardio

Sabtu, 25 September 2021 | 18:17 WIB

Ternyata Tiga Vitamin Ini Bisa Bikin Rambut Tetap sehat

Sabtu, 25 September 2021 | 17:43 WIB
X