Inilah Profil Nurdin Abdullah Selaku Gubernur Sulsel Yang Terjerat OTT KPK

JABARNEWS | BANDUNG – Nurdin Abdullah yang lahir pada tanggal 7 Februari 1963 ini merupakan seorang Gubernur Sulawesi Selatan Sulteng Periode 2018-2023 yang didampingi oleh Andi Sudirman Sulaiman Sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Ia merupakan usungan calon Gubernur dari ketiga partai besar yakni PAN, PDI dan PKS pada pilkada 2018 lalu. Dahulu sebelum ia menjadi seorang Gubernur, Nurdin Abdullah merupakan seorang Bupati Bantaeng selama dua periode berturut turut dengan Masa Bakti 2008 – 2013 dan 2013 – 2018.

Baca Juga:  Pasca Pemekaran, Pemohon Perbaikan E-KTP Membludak

Dalam dunia pendidikan, Nurdin Abdullah pada tahun 1986 dan menyelesaikan studi S2 Master of Agriculture di Universitas Kyushu Jepang pada tahun 1991. Di Universitas yang sama, ia pun menyelesaikan studi S3 Doktor of Agriculture 1994.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-21 Pemkot Depok Luncurkan Logo, Ini Filosofinya

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Nurdin dikenal sebagai seorang akademisi, dan pernah menempati beberapa jabatan struktural di universitas maupun di perusahaan swasta.

Bahkan Ia juga dikukuhkan sebagai salah satu Guru Besar dari Fakultas Kehutanan di Universitas Hasanuddin dan menjadi Dewan Penyantun Politeknik Negeri Makassar.

Saat ini, Gubernur dari Sulawesi Selatan ini dikabarkan Terjerat OTT tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dirumah dinasnya, dan dilansir dari Kompas.com saat ini Nurdin Abdullah telah sampai di Gedung KPK.

Baca Juga:  Menikmati Pemandangan Dari ketinggian Objek Wisata Puncak Sawiyah Majalengka

Hingga saat ini belum diketahui kasus apa yang membuatnya terjerat OTT KPK, yang jelas saat ini Nurdin Abdullah sedang diperiksa oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi Indonesia. (MA)