• Minggu, 24 Oktober 2021

Berkunjung Ke Kota Cirebon Sambil Menikmati Ragam Wisata Kulinernya

- Rabu, 3 Maret 2021 | 15:56 WIB
Wisata Kuliner Cirebon (Foto: kekunaan.blogspot.com)
Wisata Kuliner Cirebon (Foto: kekunaan.blogspot.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Cirebon merupakan salah satu kota yang masih berada dalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Di Cirebon juga ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi, dari mulai wisata kuliner hingga wisata alam bisa kita temui di kota tersebut.

Di bagian wisata kuliner Cirebon memiliki beberapa makanan atau cemilan yang cukup melegenda, bahkan beberapa diantaranya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Tentunya kuliner tersebut membuat kalian menjadi penasaran.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum wisata kuliner kota Cirebon yang melegenda hingga sekarang. Diantaranya:

Pertama. Bubur Ayam - Berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung, Kota Cirebon ini terdapat salah satu wisata kuliner yang wajib kalian kunjungi ketika anda berada di kota Cirebon. Disana kalian akan menemukan bubur ayam khas Cirebon yang melegenda yang di lumuri dengan bumbu santan.

Kedua. Tahu Gejrot - Sama seperti bubur ayam, camilan tahu gejrot ini juga merupakan salah satu hidangan yang harus kalian coba. Memiliki citarasa yang khas dari bawang merah dan cabai dipadukan dengan kuah yang dapat menyegarkan kalian ketika merasa ngantuk. di Jl. Kanoman Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon ini kalian bisa menemukan salah satu warung yang menyediakan tahu gejrot satu ini.

Ketiga. Docang Pak Kumis - Bertempat di Jalan Tentara Pelajar Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini kalian akan menemukan salah satu wisata kuliner khas Cirebon yang bernama Docang Pak Kumis.

Docang sendiri merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar lontong, tauge kemudian akan dipadukan dengan kuah yang dapat menyegarkan tubuh. Kuah tersebut berasal dari kuah sayur oncom yang telah diberi resep spesial dari Pak Kumis.

Keempat. Gado- Gado Ayam Hj.Tarkanci - Berbeda dengan gado-gado khas dari betawi, gado-gado ayam cirebon ini menggunakan kuah kari kuning. Ditambah lagi dengan suwiran dari daging ayam yang melengkapi kenikmatan gado-gado Hj.Tarkanci ini.

Disalah satu jalan bernama Samiaji Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, kalian akan menemukan makan tersebut. Untuk mendapatkan kuliner lezat tersebut kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 per porsinya.

Kelima. Mie Petruk - Jika ditelusuri dengan seksama Mie Petruk ini namanya sama dengan salah satu karakter pewayangan yang bernama Petruk. Walaupun mie ini hanya dijual dengan gerobak di pinggir jalan tapi jangan salah, rasa mie ini sangat enak. Bahkan pembelinya juga dari berbagai kalangan yang rela antri panjang demi seporsi mie ini. (Mal)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB

Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:01 WIB
X