• Selasa, 19 Oktober 2021

Mengunjungi Wisata Bandung, Sambil Memetik strawberry Di Ciwidey

- Jumat, 5 Maret 2021 | 20:56 WIB
Wisata Bandung (Foto: infopromodiskon.com)
Wisata Bandung (Foto: infopromodiskon.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebun Strawberry Ciwidey merupakan salah satu objek wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Dari namanya saja, tentu pengunjung sudah tahu bahwa daya tarik utama objek wisata ini adalah buah strawberrynya.

Merasakan langsung buah yang segar dari kebun langsung ditambah lagi dengan petikan langsung dari tangan sendiri tentu menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan atau bersama keluarga.

Jika dilihat dari kondisi fisik daerah wisata Ciwidey ini dikelilingi oleh keindahan alam yang begitu alami karena adanya nuansa pegunungan yang sangat asri dan menyejukkan, menambah betah dan ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Untuk kebun strawberry ini sendiri masuk ke dalam jenis agrowisata yang merupakan kegiatan melibatkan perkebunan serta pertanian. Letaknya ada di Bandung bagian Selatan Ciwidey sendiri memang sudah terkenal dengan banyaknya objek wisata yang ada di sana.

Tidak heran jika sudah banyak pengunjung yang mengabadikan momen di sana dan melakukan share di akun media sosial mereka. Hasilnya, tempat wisata ini semakin hits dan semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar Bandung.

Jika bicara destinasi wisata, lokasi kebun strawberry ini juga tidak jauh dari objek wisata yang sangat terkenal yaitu kawah putih, pemandian air panas Cimanggu dan juga Situ Patenggang. Itu merupakan sederet objek wisata andalan Ciwidey.

Dilihat dari segi lokasi kebun strawberry ciwidey ini, memang tidak mengherankan ia bisa berkembang dengan baik. Bandung memang punya suasana yang dingin sehingga berbagai jenis tanaman yang biasanya tumbuh di dataran tinggi bisa dibudidayakan di sini.

Bahkan bukan hanya strawberry saja, melainkan juga teh, buah, hingga bunga. Akhirnya, potensi agrowisata kawasan ini pun meningkat pesat dan banyak diminati para wisatawan. Untuk kebun strawberry ini, konsepnya memang memadukan antara kebun, restoran dan juga penginapan dalam satu tempat yang sama.(Mal)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

X