Irfan Suryanagara Pastikan Tidak Ada Kader Demokrat Jabar Yang Ikuti KLB

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara memastikan tidak ada anggotanya dari Jabar yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Tidak ada mandat dari DPD Demokrat Jabar untuk mengikuti KLB di Sumut. Jika ada yang memalsukan surat kuasa mengikuti KLB pasti kita akan proses hukum,” kata Irfan, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga:  Tiga Cara Untuk Menambah Penghasilan Saat Pandemi Covid-19

Anggota Komisi III DPRD Jabar menyatakan bahwa semua kader di Jabar mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Jika, lanjut Irfan, ada kader yang ikut KLB, dirinya memastikan bahwa itu bukan dari unsur DPD maupun DPC yang legal.

“DPD dan DPC se-Jabar menolak KLB ilegal dengan suara fiktif dan inkonstitusional, di mana tidak sesuai AD/ART dan kepengurusan partai yang telah disahkan Menkumham,” ujarnya.

Baca Juga:  Lizzie Wu Entertainer yang Tak Pernah Puas

Tak hanya itu, Irfan menegaskan, jika terdapat kader partai Demokrat Jabar yang mengikuti KLB ilegal akan dipecat.

“Apabila ada kader yang ikut KLB ilegal pasti kita pecat. Untuk langkah hukum pasti akan dilakukan oleh DPP Partai Demokrat,” tegasnya.

Baca Juga:  Parah, Beras BPNT Untuk Warga Miskin Di Purwakarta Diduga Dioplos

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menyebut KLB Partai Demokrat adalah upaya pembajakan partai.

Menurutnya, para peserta yang hadir dalam KLB tersebut merupakan keinginan mereka sendiri. Bukan berdasarkan peraturan atau ketentuan partai yang berlaku. (RNU)