Lima Tempat Bersejarah Yang bisa Kalian Kunjungi Sebagai Tempat Wisata Bogor

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan julukan Kota Hujan. Bogor merupakan salah satu daerah yang kaya akan sejarah, bahkan hingga sekarang ada beberapa bangunan yang masih berdiri kokoh dan masih bisa digunakan.

Selain itu, bangunan-bangunan bersejarah tersebut bahkan sebagian bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata sambi mengenal sejarah gedung tersebut. Sebab, dibangunan tersebut terdapa beberapa spot foto menarik untuk kita kunjungi.

Karena itu, berikut kami rangkum beberapa bangunan di Bogor yang memiliki banyak nilai sejarahnya.

Pertama. Museum Perjuangan – Bicara soal Sejarah, Musium Perjuangan ini merupakan salah satu tempat wisata yang pas untuk kita kunjungi. Disana Kalian akan menemukan beberapa benda-benda peninggalan dari pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Lewat Destinasi Wisata Gedung BAT Cirebon

Selain itu, Tempat tersebut juga cocok disebut sebagai tempat wisata edukasi. Hal itu terjadi karena biasanya anak sekolah dasar (SD) datang ketempat ini untuk belajar sejarah kemerdekaan Indonesia.

Kedua. Museum PETA – PETA merupakan singkatan dari Pembela Tanah Air yang dibentuk oleh penjajah Jepang, PETA sendiri memiliki perang penting dalam menjaga kemerdekaan negara Indonesia.

Oleh sebab itu, di Bogor terdapat salah satu Museum PETA. Hal tersebut dibangun untuk mengenang jasa para anggotanya yang telah gugur dalam perang untuk memperjuangkan kemerdekaan tanah air Indonesia ini.

Baca Juga:  Tragis, Nelayan Pangandaran Tewas Tertusuk Moncong Ikan Caroang

Ketiga. Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor merupakan salah satu saksi sejarah yang hingga saat ini masih digunakan oleh pemerintahan. Selain itu disana kalian bisa berwisata ke tempat tersebut.

Di Kebun Raya Bogor ini juga kalian bisa berfoto dengan bunga bangkai terbesar di dunia yang sangat langka. Jangan khawatir kepanasan karena sesuai namanya, kebun raya ini dikelilingi oleh pepohonan bahkan usianya mencapai ratusan tahun.

Keempat. Istana Bogor – Istana ini dibangun pada tahun 1745 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda Baron Gustaf Willem Van Imhoff dan kini menjadi rumah dinas Presiden Indonesia.

Baca Juga:  Ketua Tim PKK Jawa Barat Atalia Kamil Sarling Di Purwakarta

Meskipun kamu hanya boleh berkunjung masuk ke dalam istana dengan izin tertulis, kamu bisa berjalan-jalan menikmati sekitaran istana dan menyapa rusa-rusa yang gemar memakan wortel.

Kelima. Gereja Zebaoth – Berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.3, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Terdapat salah satu tempat ibadah agama Kristen yang bernama Gereja Zebaoth.

Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Zebaoth atau GPIB Zebaoth. Gereja ini memiliki gaya klasik yang cocok diabadikan dikoleksi perjalanan Bogor kalian dan bisa digunakan sebagai tempat ibadah umat Kristen. (Mal)