Menikmati Keindahan Alam Sukabumi Lewat Objek Wisata Curug Cigangsa

JABARNEWS | BANDUNG – Masih satu daerah dengan air terjun sebelumnya yakni Curug Cikaso. Curug Cigangsa juga merupakan destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Sukabumi.

Dahulu menurut cerita masyarakat sekitar, Curug Cigangsa ini terbentuk akibat dari gempa bumi. Akan tetapi, hingga saat ini belum diketahui kapan gempa tersebut terjadi sehingga membuat air terjung yang begitu megah dan indah satu ini.

Baca Juga:  Jawa Barat Tujuan Wisata Asian Games 2018

selain itu, disana juga kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang terdiri dari hamparan sawah serta pepohonan hijau yang mengitari tempat wisata alam Curug Cigangsa Sukabumi ini.

Namun, untuk berkunjung ketempat wisata Curug Cigangsa yang berlokasi di Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini. Terbilang cukup sulit, karena tidak adanya akses kendaraan untuk sampai tepat di bawah air terjun ini.

Baca Juga:  Sultan Sepuh Cirebon: Mau Jadi Magnet Atau Kota Tua?

Kalian harus melakukan trekking dengan cara berjalan di pematang sawah serta perkebunan warga, tentunya hal tersebut cukup melelahkan. Akan tetapi ketika sampai di tempat wisata tersebut rasa capek perjalanan tadi seketika bisa hilang.

Hal tersebut dikarenakan sejuknya udara disana serta panorama pemandangan yang asri di sini setimpal dengan perjuangan tersebut. Apalagi destinasi wisata ini gratis untuk dinikmati alias tidak menggunakan tiket masuk.

Baca Juga:  PWNU Jawa Barat Minta Biro Kesra Jabar Stop Fitnah Soal Aliran Uang Untuk Nahdlatul Ulama

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan disana, seperti bermain air, berswafoto hingga menikmati panorama dari keindahan alam curug Cigangsa ini dan alam sekitarnya yang terhampar luas dengan pepohonan hijau dan sawah.

Sungguh menakjubkan bukan destinasi wisata alam Curug Cigangsa Sukabumi ini? sebaiknya kalian yang suka trekking dan wisata alam, wajib mengunjungi destinasi wisata alam Jawa Barat satu ini. (Mal)