Curug Jagapati, Wisata Alam Tersembunyi di Garut

JABARNEWS | BANDUNG – Liburan di akhir pekan memang menyenangkan. Apalagi jika liburan tersebut dihabiskan di alam terbuka. Di alam terbuka, segala macam penat dan hiruk pikuk perkotaan terasa hilang. Sehingga, pikiranmu kembali terisi dengan ide-ide cemerlang yang bisa kamu lampiaskan saat bekerja nantinya.

Salah satu alam terbuka yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata curug. Di Jawa Barat sendiri, banyak sekali wisata curug yang bisa kamu eksplorasi. Mulai dari Curug Cimahi di Bandung, Curug Leuwi Lieuk Bogor, Curug Cihanjuang di Tasikmalaya, bahkan hingga wisata Curug Jagapati di Garut.

Baca Juga:  Jumlah Rumah Sakit di Jabar Kurang Ideal, Ridwan Kamil Bilang Begini

Curug Jagapati merupakan salah satu wisata curug yang bisa kamu pilih sebagai destinasi liburanmu di Garut. Bahkan di kecamatan yang sama, kamu bisa memilih wisata curug lainnya selain Curug Jagapati yaitu Curug Dengdeng dan Curug Ngaleng.

Berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Wisata Curug Jagapati tentunya cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri dari keramaian pusat kota.

Baca Juga:  Objek Wisata di Garut Mulai Ramai Pengunjung saat Libur Lebaran

Untuk bisa sampai ke Curug Jagapati, kamu bisa melewati baik Jalan Raya Simpang – Samarang maupun Jalan Raya Garut – Cikajang. Dari titik awal Jalan Raya Garut – Cikajang, kamu harus menempuh sekitar dua jam lebih untuk sampai di rumah warga terakhir. Setelah memarkirkan motor, baru kalian berjalan kaki menuju Curug Jagapati.

Saat kamu sampai di Curug Jagapati, kamu akan disuguhi oleh air curug tersebut yang begitu jernih. Hal ini tidak mengherankan mengingat aliran air wisata curug Garut ini berasal dari Sungai Cilimbung. Nah, air sungai Cilimbung ini berasal dari Gunung Limbung yang juga membentuk Curug Tujuh Neglasari.

Baca Juga:  Hari Listrik Nasional, Ratusan Warga Plered Naikan Daya Listrik

Bahkan, aliran air ini nantinya akan bergabung dengan Sungai Cisanggiri yang airnya berakhir bermuara di Samudera Indonesia di selatan Garut. Menarik bukan? Bagaimana aliran dari sebuah gunung bisa berkoneksi dari satu sungai terus menuju curug dan lautan luas yang ada. (Red)