• Selasa, 28 September 2021

Menikmati Keindahan Alam Wisata Curug Tapal Kuda Majalengka

- Senin, 26 April 2021 | 20:06 WIB
Wisata Curug Tapal Kuda Majalengka (Foto: instagram.com/exploremajalengka)
Wisata Curug Tapal Kuda Majalengka (Foto: instagram.com/exploremajalengka)

JABARNEWS | BANDUNG - Curug Tapak Kuda merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Majalengka. Tempat ini berlokasi di Blok Simpur, Dusun Tapak Kuda, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sebenarnya curug ini mempunyai nama lain yaitu Curug Citerus dan Curug Tapak Kuda. Akan tetapi, karena lokasinya berada di Dusun Tapak Kuda, maka masyarakat sekitar dan juga wisatawan yang mengunjungi tempat ini menyebutnya sebagai Curug Tapak Kuda.

Sekadar informasi bahwa nama dari Dusun Tapak Kuda berasal dari sebuah batu yang berukuran besar yang letaknya tidak jauh dari desa tersebut. Pada bagian tersebut terdapat sebuah cekungan yang jika diperhatikan memang mirip seperti tapak kaki kuda.

Wisata air terjun Curug Citerus mempunyai ketinggian kurang lebih 20 meter. Salah satu hal yang menjadi keunikan sekaligus menjadi alasan mengapa banyak yang mengunjunginya adalah karena tempat ini mempunyai lima undakan.

Pada air terjun mempunyai ukuran yang lebih tinggi serta dibawahnya terdapat kolam alami. Sementara itu, untuk air terjun berikutnya mempunyai ukuran yang lebih pendek.

Lokasi yang menjadi tempat favorit bagi siapa pun yang datang ke Curug Tapal Kuda adalah curug pertama dan kedua. Hal ini karena untuk curug ketiga dan selanjutnya para wisatawan harus menuruni tebing yang tinggi yang medannya lumayan terjal.

Tentu tidak semua orang berani dan mau melakukan hal tersebut sehingga mereka lebih memilih berada di curug pertama dan juga curug kedua. Ditambah lagi dengan aliran air yang masih bersih dijamin bisa membuat kalian merasa segar ketika bermain air disana. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Cara Mengusir Kaki Seribu Di Rumah, Simak Tipsnya!

Selasa, 28 September 2021 | 14:53 WIB

Tiga Cara Servis Motor Empat Tak Sendiri Di Rumah

Senin, 27 September 2021 | 21:37 WIB
X