Resep Es Kelapa Jeruk Gula Aren, Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Minuman manis dan segar, seperti Es Kelapa merupakan salah satu menu yang cocok untuk disajikan ketika berbuka puasa di bulan Ramadhan ini.

Pasalnya rasa segar dari air kelapa dan manis dari gula aren, dijamin bisa bikin rasa haus ketika berpuasa di siang hari bisa hilang seketika setelah menikmati minuman Es Kelapa Jeruk Gula Aren.

Tertarik untuk menikmati kesegaran Es Kelapa Jeruk Gula Aren Berbuka Puasa? Jika iya kalian bisa membuat minuman segar tersebut dengan cukup mudah di rumah. Oleh sebab itu. Berikut Resepnya:

Baca Juga:  Deretan Twibbon Menarik Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah

Bahan-bahan

1. Satu buah kelapa muda

2. Dua Buah buah jeruk peras

3. Satu buah jeruk lemon

4. 100 gram gula merah (secukupnya)

5. satu sdt biji selasih

6. es batu secukupnya

Langkah Pembuatan

Pertama. Siapkan satu buah kelapa muda. Lalu Kupas dan buang airnya ke wadah Dan Keruk Daging Kelapa dan simpan ke wadah yang telah disiapkan dan sisihkan terlebih dahulu.

Baca Juga:  Bus Rombongan Pelajar Alami Kecelakaan

Kedua. Potong potong gula merah lalu tambahkan 100 ml air kemudian didihkan, setelah air gula mendidih dan sedikit mengental, angkat dari api kompor lalu dinginkan.

Ketiga. Siapkan juga bahan lain yang akan digunakan seperti biji selasihnya masukkan dalam mangkuk kecil lalu tuang air panas secukupnya dan beberapa saat hingga biji selasih menjadi mengembang lalu sisih kan sisihkan.

Keempat. Peras jeruknya dan lemon ambil airnya saja, lalu air perasan jeruk dan lemon masukkan ke wadah kelapa muda, aduk rata.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Hindari Segala Macam Konfrontasi Aries

Kelima. Menghidangkannya: masukkan air gula merah dalam gelas, kemudian diatas gula merah pelan pelan masukkan kelapa muda dan air nya, lalu beri es batu secukupnya.

Keenam. Di atasnya beri biji selasih dan es kelapa jeruk gula merah. Lalu minuman menyegarkan ini sudah siap untuk dihidangkan ketika berbuka puasa bersama menu makanan lainnya. (Mal)