Biar Mudik Naik Motor Lancar, Jangan Lupakan Tiga Barang Ini!

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang Lebaran biasanya memang menjadi salah satu momentum untuk pulang kampung atau mudik. Untuk mudik, kalian bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan seperti Motor.

Motor memang salah satu kendaraan yang banyak digunakan pemudik di Indonesia. Alasanya karena mudik menggunakan motor lebih fleksibel dan tidak memakan banyak biaya.

Namun, mudik dengan menggunakan motor sebenarnya memiliki resiko kecelakaan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa perlengkapan yang harus dibawa ketika berkendara motor saat mudik.

Baca Juga:  WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Pinjaman Online

Pertama. Jaket Tebal – Sudah menjadi resiko pengendara motor untuk langsung berhadapan dengan debu dan angin secara langsung. Maka dari itu, penggunaan jaket tebal sangat dianjurkan.

Selain itu, jaket juga memiliki beberapa tipe yang bisa membuat kalian aman ketika terjadi benturan ketika kecelakaan terjadi. Maka dari itu Jaket begitu penting digunakan ketika berkendara motor.

Baca Juga:  Terjadi Kerumunan di PT Metro Pearl Indonesia, Polisi Akan Panggil Pihak Perusahaan

Kedua. Perlengkapan P3K – Perlengkapan P3K merupakan salah satu yang wajib kalian bawa ketika mudik menggunakan motor. Selain itu, suatu saat perlengkapan yang ada di kotak P3K seperti obat masuk angin dan lainnya pastinya akan kalian butuhkan suatu saat.

Ketiga. Jas hujan – Di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, jangan sekali-kali mengambil resiko untuk tidak membawa jas hujan. Karena jika kamu merasa tidak perlu, alat-alat elektronik yang kamu bawa seperti smartphone, kamera, atau bahkan laptop akan sangat membutuhkannya.

Baca Juga:  Cegah Penipuan, Masyarakat Diminta Beli Tiket Koser Coldplay di Situs Resmi

Untuk perlengkapan lainnya seperti Sepatu, Helm Standar Indonesia, Hingga Celana jeans bisa kalian gunakan terlebih dahulu ketika akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2021 nanti. (Red)