Berikut Beberapa Bahaya Bagi Orang Yang Tidak Membayar Zakat Fitrah

JABARNEWS | BANDUNG – Membayar Zakat Fitrah Di bulan Ramadhan merupakan salah satu kewajiban bagi warga Muslim yang mampu. Biasanya Zakat Fitrah Dilakukan jelang lebaran.

Maka dari itu, kita mesti membayar Zakat Fitrah yang Wajib dilakukan Setahun sekali ini. Apa lagi ketika laian termasuk kedalam golongan yang mampu untuk membayar zakat.

Baca Juga:  Sempat Terhenti Karena Cuaca Ekstrem, Nelayan di Cianjur Kembali Melaut

Jika Tidak membayar Zakat Fitrah, kalian harus siap dihadapkan dengan ancaman besar. Dalam Al Quran Surat At-Taubah: 34 dijelaskan artinya:

“Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak, dan tidak menafkahkannya di jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih.” (QS. At-Taubah: 34)

Di antara siksaan pedih tersebut adalah tubuh orang yang tidak mau membayar zakat akan disulut dengan batu-batu dan besi yang dipanaskan di dalam neraka jahanam.

Baca Juga:  2 Gadis Hilang , Diduga Dibawa Kabur Anak Punk

Al-Ahnaf ibn Qais radliyallahu ‘anh berkata:

“Saya pernah berada di antara kaum Quraisy. Kemudian Abu Dzar lewat dan berkata, ‘Sampaikanlah berita gembira pada orang-orang yang menyimpan hartanya (tidak mau membayar zakat) bahwa punggung mereka akan disulut hingga keluar dari lambungnya, dan tengkuk mereka dicos hingga keluar dari keningnya’.” (HR. Bukhari)

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Purwakarta

Selain itu, Imam al-Qaffal dalam kitab Hilyatul Ulama’ fi Ma’rifati Madzahibul Fuqaha’:

“Jika pemilik harta tidak mau membayar zakat sebab bakhil, maka zakat diambil paksa darinya dan ia berhak di-ta’zir.”. (Red)