Inilah Empat Cara Alami Untuk Mengobati Luka Bakar

JABARNEWS | BANDUNG – Luka bakar merupakan salah satu cedera yang umum semua orang alami, bahkan anak-anak juga pastinya pernah mengalami hal tersebut jadi pastikan kalian cara mengatasi dengan obat alami.

Sebagai contoh, luka bakar bisa terjadi karena banyak hal seperti terkena cipratan minyak panas, terkena air panas ketika membuat kopi hingga beberapa kejadian lain yang membuat kalian harus segera mengobati luka bakar dengan cara pengobatan alami.

Baca Juga:  Mendag Yaqut Lantik 2 Rektor PTKIN dan 12 Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara pengobatan alami ketika terkena luka bakar. Diantaranya yakni:

Pertama. Basuh dengan air mengalir – sebagai salah satu langkah pengobatan alami ketika luka bakar yakni dengan cara membasuh luka tersebut dengan air mengalir.

Atau kalian juga bisa mengompres luka bakar tersebut dengan menggunakan air dingin selama 20 menit. Hal tersebut dipercaya bisa sedikit meredakan rasa panas yang dialami ketika terkena luka bakar.

Baca Juga:  NASA Rilis Foto Penampakan Mirip Naga di Tempat Ini

Kedua. Oleskan lidah buaya – Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang diyakini ampuh dalam mengatasi luka bakar. Hal ini karena lidah buaya memiliki zat anti radang, melancarkan sirkulasi darah, dan memperlambat perkembangbiakkan bakteri.

Ketiga. Oleskan madu – Selain Lidah buaya, ternyata Madu dipercaya dalam membantu menyembuhkan luka bakar ringan dengan cara alami. Hal ini terjadi karena kandungan zat anti radang, antijamur, dan antibakteri yang terdapat di dalam madu.

Baca Juga:  Dinkes Kota Bandung Koordinasikan Penambahan Tempat Tidur Pasien Covid-19

Keempat. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung – Untuk mengobati luka bakar secara alami, langkah menghindarkan luka bakar dari sinar matahari langsung merupakan salah satu tindakan yang bisa kamu coba. Pasalnya daerah yang terkena luka bakar pada umumnya akan lebih sensitif. (Red)