Empat Makanan Sehat Untuk Para Penderita Diabetes

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki penyakit diabetes tentunya membuat kalian perlu meperhatika asupan makan sehari-hari, Pasalnya jika sebarangan justru akan mengakibatkan semakin parahnya penyakit diabetes.

Memilih makanan yang baik untuk kestabilan gula darah menjadi kunci utama agar penderita diabetes bisa hidup sehat dan bisa mencegah semakin parahnya penyakit diabetes yang diderita.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Tekankan Personel Harus Paham Tugas dan Cara Bertindak saat Amankan KTT ASEAN

Oleh sebab itu, berikut beberapa makanan yang baik untuk para pengidap penyakit diabetes diantaranya yakni:

Pertama. Jagung – Bagi para pemilik penyakit diabetes, Jagung merupakan salah satu makanan yang dianjurkan sebagai pengganti nasi. Pasalnya Jabung memiliki banyak serat dan memiliki kandungan gula yang rendah.

Kedua. Ubi jalar – Ubi jalar merupakan makanan yang memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada kentang. tentunya hal tersebut merupakan salah satu makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Baca Juga:  BMKG Prakirakan Cuaca Ekstrem Selama Sepekan di Cirebon

Ketiga. Sayuran berdaun hijau – Sayuran hijau mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang melimpah. Kedua antioksidan tersebut dapat membantu melindungi mata dari degenerasi makula dan katarak. Kedua kondisi ini merupakan gangguan penglihatan akibat komplikasi diabetes yang paling umum dialami.

Baca Juga:  Waspada! DBD Serang Kota Tasikmalaya, 409 Terjangkit

Keempat. Kacang-kacangan – Kacang merupakan pilihan makanan atau camilan untuk penderita diabetes yang aman dikonsumsi. Pasalnya, kacang kaya serat dan protein. Kacang juga juga mengandung karbohidrat kompleks dan termasuk makanan yang memiliki indeks glikemik rendah. (Red)