Tiga Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan, Diantaranya Meningkatkan Imun

JABARNEWS | BANDUNG – Daun binahong masuk dalam jajaran Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Ini manfaat daun binahong sebagai obat herbal.

Binahong merupakan tanaman rambat yang menyimpan banyak manfaat. Biasanya, tanaman binahong banyak dibudidayakan di pekarangan. Tidak heran, binahong termasuk dalam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Untuk Anda yang belum kenal, binahong tumbuh merambat dengan batang daun yang pendek. Daun binahong berwarna hijau berbentuk hati. Tanaman binahong dikembangbiakkan dengan menanam biji atau bagian akarnya.

Baca Juga:  Lima Warga Masih Tertimbun Longsoran, BPBD Jabar Terus Melakukan Pencarian

Di tanah air Binahong banyak dimanfaatkan dalam dunia pengobatan herbal. Dari seluruh bagiannya daun binahong yang kerap dijadikan obat herbal.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat daun binahong bagi kesehatan yakni:

Pertama. Sesak nafas – Daun binahong juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk sesak nafas. Untuk merasakan manfaatnya, Anda rebus 7 lembar daun binahong dengan 2 gelas air sampai mendidih dan menyisakan 1 gelas air.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beri Wejangan kepada Kafilah STQH Jabar, Ini Katanya

Anda minum air rebusan daun binahong selagi hangat. Anda sebaiknya minum obat herbal tersebut secara rutin. Tentu Hal hal tersebut bisa kalian coba sebagai obat tradisional.

Kedua. Batuk – Selain bisa mengobati sesak nafas ternyata daun binahong bisa mengobati batuk. Untuk mendapatkan manfaatnya Anda cukup minum air rebusan daun binahong.

Bagi kalian yang sedang mengalami batu. daun binahong juga bisa menjadi salah satu pertolongan pertama untuk mengobatinya. Namun jika terjadi batuk secara terus menerus ada baiknya untuk segera periksa ke dokter.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Pendidikan Harus Jadi Tameng Masuknya Radikalisme

Ketiga. Meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh – Cuaca sedang tidak menentu, agar tidak mudah sakit Anda sebaiknya menjaga daya tahan dan stamina tubuh tetap maksimal.

Daun binahong dipercaya bisa meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh. Anda cukup merebus satu lembar daun binahong dengan dua gelas air sampai menyisakan setengahnya. (Red)