Tiga Minuman Khas Jawa Barat Ini Bisa Bikin Kalian Merasa Segar

JABARNEWS | BANDUNG – Membicarakan Jawa Barat memang selalu tidak ada habisnya. Dari mula tradisi hingga berbagai jenis makan yang lezat bisa kalian temui ketika sedang berada di Jawa Barat.

Selaian itu, ternyata jawa barat juga memiliki beragam minuman yang bisa menyegarkan tubuh. Jadi minuman tersebut bisa menjadi salah satu solusi ketika ingin berwisata kuliner di Jawa Barat.

Oleh Sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa minuman khas Jawa Barat yang menyegarkan tubuh yakni:

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kunjungan Ke Purwakarta

Pertama. Bandrek – Bandrek merupakan salah satu minuman tradisional Jawa Barat. Minuman ini dipercaya bisa menghangatkan badan ketika sedang merasa kedinginan seperti di musim hujan.

Selain itu, bandrek ini memiliki bahan dasar seperti jahe dan gula merah. Namun di beberapa daerah lain minuman ini juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti serai, merica hingga telur ayam kampung.

Baca Juga:  Wow.. PNS Terpilih Jadi Kades, Hak Kepegawaian Tidak Hilang

Kedua. Bajigur – Bajigur merupakan salah satu minuman khas Jawa barat yang cukup terkenal. Sama seperti bandrek, bajigur juga salah satu minuman yang cocok disajikan dalam kondisi masih panas.

Selain itu minuman ini juga menjadi salah satu minuman favorit warga Jawa Barat. Biasanya bandrek disajikan dengan berbagai jenis makanan khas jawa barat lain seperti gegetuk hingga pisang kukus.

Ketiga. Es doger – Sama Seperti dua jenis minuman sebelumnya, Es doger juga merupakan salah satu minuman khas Jawa Barat yang bisa kalian coba. Namun Berbeda dengan bandrek minuman ini disajikan dingin dengan menggunakan serutan es Batu.

Baca Juga:  Pemkot Bandung akan Ambil Alih Lahan dan Kelola Kebun Binatang

Selain itu ada banyak bahan yang dimasukan kedalam es doger ini seperti, Peyeum, Roti tawar, Ketan hitam, kelapa hingga beberapa bahan lainnya. Ditambah lagi sebagai pelengkap biasanya es doger akan beri susu kental manis. (Red)