Berikut Beberapa Settingan Game Yang Mesti Kalian Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Bermain game atau permainan adalah kegiatan yang seru untuk dilakukan. Seiring berkembangnya teknologi, banyak sekali game yang bermunculan dengan genre yang beragam dan grafik yang lebih baik. Namun tak jarang orang bermain game kebingungan dengan beberapa istilah dalam pengaturan.

Dalam game ada beberapa pengaturan atau fitur yang istilah satu singkatan, Bagi para gamer tentunya hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun apabila gamer amatir tentunya akan merasa kebingungan. Padahal hal tersebut penting kita ketahui

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa settingan game yang mesti kalian ketahui yakni:

Pertama. Anti-Aliasing – Istilah yang pertama dalam setelan game ada Anti-Aliasing (AA). Mungkin bagi kamu yang sudah lama bergelut dalam dunia game sudah tak asing lagi dengan istilah ini, bukan? Anti-Aliasing menjadi salah satu pengaturan yang paling penting dalam sebuah game.

Baca Juga:  Warga Sukamaju Cileungsir Kabupaten Ciamis Geruduk Gedung DPRD, Desak Jalan Segera Diperbaiki

Anti-Aliasing merupakan pengaturan grafis dalam sebuah game yang fungsinya menghaluskan permukaan sebuah objek yang terlihat kaku. Dengan Anti-Aliasing, sudut atau tepian objek akan terlihat lebih nyata. Meski demikian, penggunaan Anti-Aliasing ini disesuaikan dengan spesifikasi komputer.

Kedua. Anisotropic Filtering – Anisotropic Filtering (AF) juga menjadi bagian paling penting dalam setelan game yang wajib kamu perhatikan. Bagi kamu yang gemar memainkan permainan 3D, fitur setelan game yang satu ini tak boleh terlewatkan. Fungsi dari Anisotropic Filtering adalah menjernihkan permukaan dalam game.

Baca Juga:  DPRD Sebut Pemprov Jabar Tak Berikan Perhatian Kepada Cirebon

Dengan Anisotropic Filtering, kamu dapat meminimalisir objek yang terlihat blur atau buram. Ojek yang letaknya jauh dari karakter juga akan tetap terlihat jelas dengan Anisotropic Filtering ini. Tentu saja game dengan kualitas gambar yang tinggi akan memaksimalkan kegiatan bermain game mu.

Ketiga. Field of View – Field of View (FOV), istilah setelan dalam game yang berfungsi mengatur jarak pandang dalam sebuah game. Biasanya dalam sebuah game kamu dapat menentukan dan mengatur jarak pandang sesuai selera dan kebutuhan. Semakin tinggi Field of View yang digunakan, maka jarak pandang akan semakin luas.

Field of View yang tinggi akan menjauhkan titik tengah dalam sebuah permainan. Akan tetapi, Field of View yang tinggi ini juga memperluas jarak pandang sehingga kedua sisi dalam game akan lebih terlihat. Jarak pandang seperti ini serupa dengan fitur wide camera dalam smartphone.

Baca Juga:  Ada Investasi Wisata, Hotel Berkelas Bakal Hadir di Cianjur

Keempat. Shadow Quality – Shadow Quality atau kualitas bayangan mengatur kualitas bayangan dalam sebuah game. Semakin rendah Shadow Quality yang diaplikasikan dalam sebuah game, biasanya bayangan akan terlihat blur. Sebaliknya, semakin tinggi Shadow Quality-nya, maka bayangan akan menyerupai objek asli.

Shadow Quality yang tinggi dapat memperjelas sebuah bayangan sehingga terkesan lebih nyata. Meski memberikan kesan realistis yang maksimal, akan tetapi Shadow Quality berlebihan juga tidak dianjurkan. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan Shadow Quality yang pas guna memperoleh proses bermain game yang nyaman. (Red)