Tiga Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat

JABARNEWS | BANDUNG – Merendam kaki dengan air hangat merupakan salah satu hal yang bisa kalian lakukan setelah melakukan aktivitas. Selain itu hal tersebut bisa kalian lakukan sambil istirahat.

Ditambah lagi, ternyata Meluangkan sedikit waktu untuk merendam kaki dengan air hangat memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh kalian. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat dari merendam kaki dengan air hangat yakni:

Baca Juga:  Cukup Gunakan Bawang Putih Untuk Atasi Masalah Jamur Kaki Dan Kutu Air

Pertama. Meredakan Stres – Manfaat yang bisa kalian dapatkan dari merendam kaki dengan air hangat yang pertama yakni dapat meredakan stres. Hal tersebut bisa menjadi salah satu cara sebagai relaksasi.

Aktivitas merendam kaki dapat menenangkan tubuh dan pikiran. Bisa bantu meningkatkan fungsi kognitif otak dan meningkatkan kreativitas. Cara yang cukup ampuh untuk meredakan stres. Bahkan merendam kaki bisa jadi salah satu cara efektif untuk mengatasi insomnia.

Baca Juga:  Spesialis Pencurian Kendaraan Roda Empat Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Kedua. Memperlancar Sirkulasi Darah – Manfaat dari merendam kaki dengan air hangat selanjutnya yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba.

Merendam kaki di air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh. Hal ini kemudian dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi inflamasi. Aktivitas merendam kaki ini pun bisa cukup baik bagi ibu hamil untuk memperlancar aliran darah.

Baca Juga:  Dipicu oleh Suara Knalpot RX King, Pembacokan Terjadi di Cianjur

Ketiga. Mengatasi Nyeri Otot Kaki – Setelah seharian jalan kaki, naik turun tangga, dan melakukan banyak aktivitas, biasanya kaki akan terasa nyeri. Sendi-sendi pergelangan kaki bisa terasa sakit dan kaku.

Merendam kaki dengan dengan air hangat dapat membantu mengatasi nyeri otot kaki. Pembengkakan pada kaki karena terlalu banyak berjalan juga bisa bantu diatasi dengan merendamnya di air hangat. (Red)