Begini Cara Mengatasi Depresi, Salah Satunya Berolahraga

JABARNEWS | BANDUNG – Menurut WHO, ada lebih dari 260 juta orang di dunia menderita depresi secara umum. Depresi juga tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Bahkan depresi dimasukkan sebagai salah satu penyakit yang paling umum menjangkiti manusia di seluruh dunia.

Organisasi kesehatan dunia ini juga mencatat bahwa ada lebih dari 800 ribu jiwa di dunia yang meninggal akibat bunuh diri, dan kebanyakan kasus bunuh diri tersebut berawal dari depresi. Jadi, depresi merupakan penyakit atau gangguan mental yang umum dan nyata, dan itu bisa disembuhkan.

Baca Juga:  Aktifitas Ekonomi Warga Terganggu, Jalan Provinsi di Selatan Cianjur Rusak Berat

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara mengatasi depresi yakni:

1. Berolahraga

Mengatasi depresi dapat dengan melakukan olahraga yang mampu membantu meningkatkan mood. Olahraga secara rutin dapat membuat kamu merasa lebih baik. Keuntungan berolahraga ini berefek panjang karena mendorong otak untuk berpikir positif.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

2. Berpikir Positif

Cara mengatasi depresi juga bisa dengan mencegah setiap pikiran negatif yang datang dengan menggunakan logika. Hal ini akan membantu untuk bertoleransi dan mengatasi perilaku untuk lebih positif dan sehat.

3. Mencari Teman Curhat

Jika kamu sedang merasa terpuruk, jangan sendirian. Kamu dapat berbagi cerita dengan keluarga atau sahabat dekat yang dipercaya. Luapkan seluruh permasalahan yang terjadi sehingga dengan berbagi perasaan dapat membuat hati lebih lega.

Baca Juga:  Tiga Panduan Aman Malam Takbiran Saat Pandemi Covid-19

4. Perlahan Menyelesaikan Masalah

Masalah berat yang menjadi penyebab depresi harus diselesaikan secara bertahap. Menyelesaikan satu per satu dapat mengontrol emosi dan dapat membuat depresi perlahan hilang. (Red)