Tiga Manfaat Mengkonsumsi Dessert Setelah Makan Besar

JABARNEWS | BANDUNG – Apakah kamu termasuk orang yang takut mengkonsumsi dessert setelah makan? Salah besar jika kamu memiliki anggapan jika mengonsumsi dessert bikin berat badan bertambah.

Asalkan dikonsumsi dalam jumlah sewajarnya, mengonsumsi dessert setelah makan besar atau makan utama ternyata mempunyai beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat mengonsumsi dessert setelah makan yakni:

Baca Juga:  Jatuh ke Jurang, Remaja Asal Pematangsiantar Ditemukan Tidak Bernyawa

Pertama. Merasa Bahagia – Menyantap dessert bisa membuat kamu merasa bahagia. Hal ini dikarenakan dessert memiliki cita rasa manis yang memberikan rasa menenangkan sehingga rasa stress yang kamu miliki bisa hilang.

Dessert juga bisa mengubah suasana hati kamu yang buruk menjadi lebih baik sehingga sering dijadikan mood booster. Rasa manis pada dessert mampu mengubah gula menjadi kalori yang membuatmu lebih bersemangat.

Kedua. Mengontrol Berat Badan – Banyak orang yang berpikiran kalau menyantap dessert bisa menambah berat badan seseorang. Pemikiran seperti itu tak selamanya benar. Jika kamu menyantap dessert dengan porsi yang wajar, dessert justru bisa mengontrol berat badan kamu.

Baca Juga:  Ditegor Karena Merokok, Adik Ipar Tega Bacok Kakanya

Dessert dengan cita rasa manis mampu memenuhi kebutuhan otak akan kalori sehingga rasa lapar kamu jadi lebih terjaga. Setelah menyantap dessert, perut kamu akan terasa lebih kenyang.

Ketiga. Mengobati Efek Negatif Berdiet – Saat kamu berdiet, selalu ada efek negatif, salah satunya adalah asupan karbohidrat dan gula yang menurun dan bisa mengakibatkan tubuh kamu lemas dan lesu.

Baca Juga:  Inisiasi #BhayPlastik, Ajak Masyarakat Bijak Pakai Plastik

Otak kamu juga bekerja lebih lambat karena kurangnya asupan gula. Dengan menyantap dessert saat cheating day, kamu bisa mengembalikan tenaga kamu kembali sehingga efek lemas dan negatif dari berdiet. Pikiran kamu juga bisa jadi lebih jernih. (Red)