Manfaat Buah Bemban Bagi Kesehatan, Salah satunya Atasi Bakteri

JABARNEWS | BANDUNG – Bemban merupakan tumbuhan jenis terna, atau tumbuhan yang batang nya lunak karena tidak membentuk kayu. Bemban banyak ditemukan tumbuh secara liar di tepi–tepi sungai atau danau.

Bemban mudah tumbuh di daerah yang basah. Selain itu bemban juga akan ditemukan di hutan–hutan bambu. Tumbuhan bemban ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat buah Bemban bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Ini Solusi Penyelesaian Masalah Honorer K2 Ala PB PGRI

Pertama. Obat ketika terjadi pembengkakan – Salah satu manfaat dari tumbuhan bemban ini adalah bisa untuk mengatasi ketika terjadi pembengkakan. Manfaat ini terutama didapat dari bagian daun bemban.

Daun bemban cukup ditumbuk sampai halus lalu hasil tumbukan nya diletakan pada bagian kulit yang bengkak. Daun bemban ini memiliki sifat yang anti inflamasi. entunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan.

Kedua. Anti bakteri – Tumbuhan bemban terutama pada bagian daun juga berfungsi sebagai anti bakteri. Daun bemban ini akan menghindarkan tubuh dari bakteri dan virus yang bisa menyerang tubuh.

Baca Juga:  Banyak Bansos di Kota Bogor Salah Sasaran, Bima Arya Minta Masyarakat Lakukan Ini

Cara pemanfaatannya pun cukup mudah. Daun bemban bisa ditumbuk atau kita rebus untuk selanjutnya kita gunakan. Kandungan anti bakteri pada daun bemban ini pun berfungsi sebagai pencegah bagi tubuh agar terhindar dari penyakit akibat bakteri seperti diare dan tifus.

Ketiga. Obat untuk mengatasi bisul – Untuk mereka yang memiliki masalah dengan bisul, maka anda bisa mencoba dengan menggunakan daun bemban. Daun bemban ini bisa mempercepat matang nya dari bisul sehingga cepat pecah.

Baca Juga:  Garut Bakal Miliki Jalan Layang

Daun bemban ini merupakan obat alami untuk masalah bisul ini. Hal ini karena kandungan yang ada pada daun bemban ini bersifat anti bakteri. Itulah mengapa daun bemban akan mampu membantu menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab bisul. (Red)